Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Polda PB Ungkap Jaringan Narkoba Tersangka ORL dan AB

0 551

Manokwari,TN- Tim II Opsnal Direktorat Resnarkona Polda Papua Barat dipimpin IPDA Bernadectus Mega berhasil mengungkap peredaran jaringan narkoba jenis sabu di Kota Sorong, Papua Barat.

Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Hary Supriyono kepada wartawan di Manokwari, Jum’at (25/1) menjelaskan pengungkapan narkotika Golongan I jenis sabu ini berawal pada tanggal 24 Januari 2019 sekira pukul 23.00 WIT, anggota Opsnal berhasil melalukan penangkapan terhadap tersangka berinisial ORL (29) di Kompleks KPR Polisi, KM 10, Kota Sorong.

Tersangka ORL diduga menguasai, memiliki dan menyimpan narkotika jenis sabu-sabu, pada saat ditangkap ditemukan barang bukti Sabu-sabu seberat 3, 19 Gram di kediamannya.

Setelah tim II Opsnal melakukan interogasi terhadap tersangka ORL, dia mengaku barang bukti tersebut didapat dari seseorang berinisial AB yang berdomisili di Jl. Pipit KM 07 Sorong Utara, selanjutnya pihak kepolisian melakukan penyelidikan, namun karena situasi tidak memungkinkan untuk penangkapan akhirnya anggota melakukan langkah selanjutnya.

“Pada tanggal 25 Januari 2019 sekitar pukul 15.00 WIT anggota kembali melakukan observasi di sekitar rumah TO yang berada di Jl. Pitit dan kemudian anggota berhasil melakukan penangkapan terhadap AB dan ditemukan barang bukti tersebut,” ucap Kabid Humas.

Barang bukti yang berhasil disita dari tangak tersangka AB yaitu, 2 plastik bening ukuran sedang berisikan narkotika sabu-sabu yang dimasukan dalam bungkus rokok sampoerna merah, 3 plastik bening ukuran sedang dan 7 pelastik bening ukuran kecil berisikan narkotika jenis sabu-sabu yang dibungkus dalam rokok gudang garam, 1 buah Pirex dan 3 buah sedotan warna putih.

Untuk memperkuat proses penyidikan, Penyidik Ditresnarkoba Polda Papua Barat juga meminta keterangan dari Nurain Ahmad (36) seorang rumah tangga sebagai saksi.(*)

Anda mungkin juga berminat