Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Polda PB Tetapkan 12 Tersangka Masuk DPO, 11 Dari Sorong

0 160

Manokwari,TN- Berdasarkan pengembangan hasil penyidikan tim khusus Polda PB telah menetapkan 42 tersangka kerusuhan di wilayah hukumnya, diantaraya 30 orang telah ditahan di Kabupaten Manokwari, Fakfak, Teluk Bintuni dan Kota Sorong sedangkan 12 orang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO)

Kabid Humas, AKBP Mathias Yosias Krey kepada wartawan di media center Polda PB, Selasa (10/9) mengatakan, 12 tersangka yang masuk daftar pencarian orang, 11 tersangka dari Kota Sorong.

“Iya rekan-rekan saya sampaikan bahwa 12 tersangka kerusuhan yang masuk DPO itu 11 orang dari Kota Sorong” ujar Kabid Humas.

Untuk 1 tersangka dari Kabupaten Manokwari itu terlibat dalam pengrusakan dan pembakaran kantor DPR Papua Barat, sementara 11 orang dari Sorong DPO dari Sorong itu diduga terlibat pengrusakan Bandara Dominie Eduard Osok dan pengrusakan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Sorong.

Sayangnya, pihak timsus Polda Papua Barat belum membeberkan nama atau inisial dari 12 tersangka yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) tersebut.

Lebih lanjut Kabid humas mengatakan, total laporan polisi (LP) terkait pengrusakan, penjarahan dan pembakaran pada saat kerusuhan di wilayah hukum Polda Papua Barat sebanyak 88 kasus.

Untuk tersangka yang ditahan sebanyak 30 orang terdiri dari Kabupaten Manokwari 14 tersangka, kemudian wilayah Kota Sorong sebanyak 12 tersangka, Kabupaten Fakfak, 3 tersangka dan Teluk Bintuni 1 tersangka.(*)

Anda mungkin juga berminat