Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Polda PB Berangkatkan 509 Personil BKO ke 6 Polres Jajaran

0 177

Manokwari,TN- Polda Papua Barat melepasakan sebanyak 509 personilnya untuk melaksanakan bantuan kendali operasi (BKO) pengamanan pemilu pada 6 Polres Jajaran di Wilayah Sorong Raya , Fakfak dan Kaimana.

509 personil BKO PAM TPS ini berangkat ke Sorong menumpang Kapal Express Belibis 8 dengan kecepatan 9 jam, yang diawali apel sarpas dipimpin Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat, Kombes Pol Drs Tatang di Pelabuhan Angrem Manowkari, Kamis (11/4).

Sesuai data yang dihimpun media ini 509 personil Polda Papua Barat akan melaksanakan BKO untuk Polres Sorong Kota, 122 anggota, Polres Sorong, 145 anggota, Polres Sorong Selatan, 118 anggota, Polres Raja Ampat, 53 anggota, Polres Kaimana, 20 anggota dan Polres Fafak, 51 anggota.

Wakapolda Papua Barat, Kombes Pol Drs Tatang dalam apel berpesan kepada personil BKO agar tetap semangat melaksanakan tugas yang diberikan kepada Negara untuk mengamankan pemilu serentak 2019.

Kemudian personil PAM TPS tidak menghalangi atau mempengaruhi orang yang akan memilih, sebaliknya harus berikan jaminan agar para pemilih merasa aman dalam menyalurkan hak politik mereka.

“Jangan jadi beban atau membebani Polres di sana. Bantu mereka. Baca situasi TPS masing masing, jangan sampai mendadak. Komandan kalian disana adalah kapolres. Tugas sesuaikan perintah,” pesan Wakapolda juga memuji seluruh anggota Polisi yang terlihat sangat semangat menjalankan tugas yang diberikan negara dalam hal pengamanan Pemilu.

Setelah tiba di pelabuhan Sorong yang diperkirakan sekira pukul 12.00 WIT, personil BKO Raja Ampat melanjutkan ke Wiasai dengan menggunakan kapal Express reguler. Sedangkan Fakfak dan Kaimana sebagian menggunakan kapal C1 milik Ditpolair Polda Barat dan kapal C1 milik Mabes Polri.

Anda mungkin juga berminat