Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Polda Malut Siapkan Persyaratan Naik Status

0 103

Ternate, TN – Berbagai persyaratan pendukung tengah dipersiapkan Kepolisian Daerah Maluku Utara, agar bisa menaikan status dari awalnya bertipe B menjadi tipe A.

Bukan saja persyaratan formil yang dipersiapkan, namun persyaratan non formil seperti kajian akademis juga sementara dipersiapkan dengamembentuk tim kajian untuk menaikan status dimaksud.

“Kami telah membentuk tim kajian, untuk menunjang proses Polda Malut naik status dari tipe B ke tipe A. Seluruh persyaratan akan kami penuhi,” kata Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Suroto kepada wartawan, di Ternate, Kamis (5/12).

Menurut Kapolda ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi. Dan persyaratan tersebut, lanjut Kapolda sudah dipenuhi, seperti pengisian data-data, seperti yang tertera didalam persyaratan.

Dikatakan, jika seluruh data sebagai pemenuhan persyaratan sudah diisi, maka berkas-berkas itu akan dikirim ke Mabes Polri untuk dikaji lebih lanjut. Kapolda berharap, Mabes Polri maupun Pemerintah Pusat menyetujui peralihan status tersebut.

“Kami berharap ada persetujuan. nanti Mabes Polri yang akan melakukan verifiksi dan juga terakhir di KemenPAN-RB yang akan melakukan verifikasi untuk melihat layaknya tidak untuk dinaikan statusnya,” tandas Kapolda.

Anda mungkin juga berminat