Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pohon Tumbang Akibat Hujan Dan Angin Kencang Di Halsel

0 51

Ternate, TN – Sejumlah pohon tumbang diterpa angin kencang disertai hujan lebat di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). Kejadian tersebut terjadi pada Senin (13/1) sekitar pukul 05.00 WIT hingga pukul 10.00 WIT. Beruntung kejadian ini tidak mengakibatkan korban jiwa.

Tumbangnya sejumlah pohon tersebut menyebabkan puluhan kendaraan baik roda dua maupun empat memilih untuk tidak melintasi jalan penghubung di sekitar Desa Amasing Kali, Indomut, Kaputusang, dengan Labuha, Marabose, dan Panamboang.

Bahkan, para pengendara kendaraan roda dua harus rela mengangkat kendaraan mereka akan bisa sampai ke tempat tujuan mereka.

“Untuk mengatasi kemacetan, warga langsung berinisiatif melakukan membersihkan pohon yang tumbang itu,” kata Zein salah seorang warga yang dihubungi wartawan dari Ternate, Selasa (14/1).

Agar mengantisipasi hal-hal buruk terjadi, warga kemudian mendatangi Polsek setempat untuk melaporkan kejadian dimaksud. “Setelah menerima laporan warga, pihak kepolisian langsung datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP),” kata dia.

Dia mengaku, dua kantor pemerintah yakni Kantor Kesbangpol dan Linmas dan Kantor Dinas Perumahan, Pemukiman dan Lingkungan Hidup juga tertimpa pohon yang tumbang itu.

Bukan saja angin kencang yang menyebabkan pohon tumbang, namun puluhan rumah warga di Desa Labuha, Kecamatan Bacan, dilanda banjir lantaran hujan lebat dengan intensitas tinggi yang menguyur daerah itu.

Anda mungkin juga berminat