Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

PLN UP3 Sorong Pastikan Pasokan Listrik Selama Lebaran Aman

0 83

Sorong, TN – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sorong memastikan pasokan listrik aman pada saat momen hari raya Idul Fitri 1440 H.

Manager PT. PLN UP3 Sorong, Albert Safaria mengatakan, saat ini daya pasok listrik di kota dan kabupaten Sorong sebesar 48 Megawatt (MW) dengan beban rata-rata 45 MW.

“Kami masih memiliki pasokan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan pemakaian energi listrik bagi para pelanggan yang ada di kota dan kabupaten Sorong. Dari sisi kemampuan kami memiliki kemampuan pasok sebesar 48 MW lebih dengan beban rata-rata di angka 45 MW,”ujar Albert kepada wartawan, di kantor PT. PLN UP3 Sorong, Selasa (28/05).

Albert mengatakan, pihaknya juga menunda pemeliharaan yang bersifat pemadaman menyongsong  H-10 lebaran sampai dengan H+10 lebaran.

“Mulai senin kemarin kami sudah tidak ada jadwal pemeliharaan terencana, kami stop dulu menyongsong H-10 lebaran. Tetapi tidak menutup kemungkinan terjadi pemadaman karena hal-hal yang bersifat emergency yang disebabkan oleh alam, hewan, dan cuaca,”jelas Albert.

Menurut Alberth, umumnya yang paling sering terjadi adalah gangguan alam, seperti yang diketahui hutan di Papua masih begitu asri dan disitu juga merupakan tempat makan kelelawar.

Di sisi lain, PLN juga mengahadirkan promo gemerlap lebaran, dimana pelanggan mendapatkan diskon sebesar 50 persen bila pelanggan ingin menambah daya listrik.

“Program gemerlap lebaran ini sudah dimulai sejak 17 Mei 2019 sampai dengan 30 juni 2019. Dari program tersebut pelanggan mendapatkan diskon biaya penyambungan sebesar 50 persen untuk jenis pelanggan tegangan rendah yaitu  50 – 97 KPA,”terang Alberth.

Sementara itu, khusus untuk pelanggan rumah ibadah mendapatkan promo diskon 100 persen atau free biaya penyambungan.

 

 

 

Anda mungkin juga berminat