Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

PLN Ternate Pastikan Pasokan Listrik Aman Selama Ramadan dan Saat Lebaran

0 21

Ternate, TN – Masyarakat di Kota Ternate dan Tidore Kepulauan tidak perlu cemas. Pasalnya, pasokan listrik untuk kedua wilayah tersebut saat bulan Ramadan dan menjelang Lebaran tahun 2019 ini aman.

Asisten Manager Pelayanan Distribusi PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ternate, Syaiful Ali mengaku, beban puncak untuk dua wilayah tersebut diprediksi sekitar 35 megawatt.

“Sedangkan untuk daya mampu kurang lebih 50 megawatt. Sementara, untuk cadangan listrik yang masih tersisa kurang lebih 15 megawatt. Kita surplus sekitar itu (15 MW),” kata dia kepada wartawan, di Ternate, Sabtu (18/5).

Selanjutnya untuk industri yang akan menambah jumlah produksinya menjelang lebaran, lanjut Ali, PLN Ternate juga memberikan promo diskon, namun harus memiliki kompor listrik dan kendaraan listrik.

“Nah, kompor listrik kami beri diskon 75 persen. Dan mereka yang memiliki kendaraan listrik berupa mobil dan sepeda motor kita akan beri diskonnya 100 persen. Ini berlaku hingga 31 Desember 2019. Kalau industri biasa itu promonya sudah berakhir pada 30 April kemarin,” kaya dia.

Anda mungkin juga berminat