Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pimpin Upacara HUT Raja Ampat ke-16, Bupati AFU Ajak Masyarakat Besama Bangun Daerah

0 99

Waisai, TN – Pemerintah dan masyarakat kabupaten Raja Ampat bersama memperingati Hari Jadi kabupaten Raja Ampat ke-16, di lokasi pantai Waisai Torang Cinta (WTC), Kamis (9/5).

Peringatan HUT kabupaten ditandai dengan upacara bendera yang dipimpin langsung Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) pada pukul 16.00 WIT, dan selanjutnya disertai dengan buka puasa bersama.

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati dalam amanatnya menyampaikan bahwa setelah dimekarkan pada 9 mei 2003 silam, Raja Ampat lahir sebagai sebuah Daerah Otonomi Baru (DOB), yang kini genap berusia 16 tahun.

AFU menjelaskan dirinya selain melakukan pembangunan baru, ia juga melanjutkan kegiatan pembangunan infrastruktur dasar, pemberdayaan perekonomian masyarakat, pengembangan sarana dan prasarana pendidikan dan kesehatan, pengembangan sumberdaya manusia, peningkatan sarana dan prasarana pemukiman masyarakat.

“Dan yang paling utama adalah kita mau merefleksikan dan mengevaluasi seluruh gerak dinamika baik perubahan, perkembangan, kemajuan maupun tantangan-tantangan yang dihadapi oleh kita semua dalam pembangunan kabupaten ini,” ujar AFU

Ditambahkannya, guna menyukseskan pembangunan tersebut maka melalui kesempatan yang berbahagia ini, saya mengajak seluruh elemen masyarakat Raja Ampat untuk mendukung Pemda dan bekerja secara nyata.

Dirinya pun menyampaikan permintaan maaf apabila selama ini terdapat kekurangan dan keterbatasan dalam pelayanan Pembangunan pemerintahan. Kiranya segala kekurangan akan menjadi bahan evaluasi sehingga segera diperbaiki dan diperhatikan dalam proses pembangunan.

“Mari kita sama-sama melangkah mewujudkan raja Ampat yang lebih baik, lebih maju, dan sejahtera. Sebagai anak-anak Raja Ampat yang memegang teguh peradaban yang toleran dan santun,” ajak bupati AFU.

“Mari ciptakan situasi dan kondisi yang aman, damai dan sejahtera, agar Tanah ini terus dirindukan oleh semua insan untuk datang dan menyaksikan pesona alam dan keramahan masyarakatnya,” lanjutnya.

Anda mungkin juga berminat