Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pimpin Legislatif, NasDem Telbin Usung Ketua DPD Maju Pilkada 2020

0 820

Manokwari,TN- Pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) RI yang menolak gugatan partai Gerindra di Dapil 3 DPRD Kabupaten Teluk Bintuni, maka Partai NasDem dipastikan rebut palu kepemimpinan legislatif daerah setempat periode 2019-2024.

Kordinator Wilayah lima DPW Partai NasDem Papua Barat, Syamsudin Seknun,S.Sos.,S.H.,M.H menyampaikan apresiasi kepada pihak penyelenggara, KPU dan Bawaslu, lebih khusus Masyarakat Teluk Bintuni yang telah memberikan kepercayaan 7 kader partai ini melalui hasil pileg 17 April 2019 lalu.

“Hal ini menunjukan bahwa Partai NasDem Kabupaten Teluk Bintuni masih punya kans dan memiliki kepercayaan publik yang bergitu besar, terbukti 7 kader terbaiknya mendapat kepercayaan untuk mewakili masyarakat di lembaga legislatif dan langsung rebut kursi ketua” kata Syamsudin Seknun kepada media ini melalui telpon celulernya, Jumat (9/8).

Dengan momentum kemenangan ini maka NasDem kembali mengusung kader terbaik yang juga Ketua DPD Kabupaten Teluk Bintuni untuk bertarung pada perhelatan politik mempertahankan kursi kepala daerah pada pilkada tahun 2020 nanti.

DPW NasDem Papua Barat meyakini bahwa lewat kepemimpinan Ir Petrus Kasihiuw dapat memberikan kepercayaan masyarakat kepada partai ini dan pada periode jilid 1 Pit-Matret membawa perubahan yang cukup signifikan maju di negeri sisar matiti itu.

Jika diusung maju sebagai Bupati Teluk Bintuni jilid II maka masyarakat maka masih bersahaja dan tidak meragukan kepemimpinannya, visi-misi serta program kerjanya pasti berpihak kepada rakyat.
“Momentum kemenangan NasDem di Kabupaten Teluk Bintuni menjadi titik awal konsolidasi politik menuju 2020, karena itu kami DPW juga sudah membangun koalisi lintas partai politik baik yang punya wakil di parlamen atau pun non seat “ tukasnya.

Harapannya bahwa, partai politik yang berkoalisi dengan NasDem untuk menata Kabupaten Teluk Bintuni lebih sempurna agar terwujud cita-cita masyarakat sesuai visi-misi Petrus Kasihiuw dan Matret Kokop.
Wakil Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan Daerah DPW Partai NasDem Papua Barat itu mengatakan, pihaknya menilai bahwa Matret Kokop merupakan figure yang ideal dan punya kans untuk mendampingi Bupati Teluk Bintuni pada jilid II nanti.

Namun semuanya akan dilakuka melalui tahapan survey elektabilitas calon Wakil Bupati Teluk Bintuni mendampingi Ketua DPD Partai NasDem pada pilkada 2020 yang dilakukan di tingkat DPP dan DPW, sehingga NasDem akan memberikan pemetaan yang tepat, keinginan masyarakat seperti apa.

Anda mungkin juga berminat