Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Petugas KPPS Keluhkan Keterlambatan Pendistribusian Formulir Model C6-KPU

0 107

Sorong, TN- Surat pemberitahuan ormulir pemungutan suara kepada pemilih, Model C6-KPU dikeluhkan warga RT 03 RW 05 Kelurahan Klamana distrik Sorong Timur kota Sorong.

Sejauh ini, pendistribusian formulir Model C6 baru diterima oleh KPPS setempat sekitar pukul 11.30 WIT.

“Kami baru menerima C6 sekitar setengah dua belas malam, setelah dapat tidak langsung harus dibagi, tapi kita juga harus tulis nama-nama warga yang masuk dalam DPT, trus sampai siang ini kita harus bagi, mana hujan,” ujar ketua RT 03/RW 05, Andre Warmasen.

Selain RT 03/RW 05 kelurahan Klamana, di TPS 13 dan TPS 16 sampai waktu menunjukan pukul 15.00 WIT, Selasa (16/4) masih sementara menulis nama-nama di formulir Model C6.

Petugas KPPS TPS 16 kelurahan Klamana masih sejak pukul 16.00 WIT masih mengisi formulir model C6 KPU. Foto wim/TN.

Tidak hanya itu, anggota KPPS di RT tersebut juga kesulitan mencari warga yang namanya tidak terdaftar di RT 03/ RW 05, namun namanya ada di DPT RT tersebut.

Menurut, Andre Warmasen, seharusnya KPU kota Sorong harus mendistribusikan formulir model C6 KPU pada saat H-4 sebelum hari pencoblosan.

“Seharusnya gormulir C6 ini sudah harus dibagi ke KPPS itu pada saat H-4 sebelum hari pencoblosan, bukan diberikan saat H-1, inikan menyiksa teman-teman petugas KPPS, bukan di kita saja, tapi juga di TPS yang lain,” jelasnya.

Ketua RT 03/ RW 05 Kelurahan Klamana, Andre Warmasen, sangat menyayangkan kinerja KPU. Hal ini sangat memperhambat petugas KPPS di setiap kelurahan di kota Sorong.

Dari hasil input nama-nama warga di setiap DPT, ternyata banyak temuan, warga yang domisilinya tidak sesuai dengan TPS di temopat tinggal mereka masing-masing.

Anda mungkin juga berminat