Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Perwira Polri Gadungan Ditangkap Di Sorong, Modus Jual Beli Mobil

0 211

Sorong, TN – Seorang wanita ditangkap polisi di Sorong karena melakukan penipuan ratusan juta rupiah. Nunik Widyarini, Wanita 45 tahun ini ditangkap karena melakukan penipuan dengan modus menyewa mobil rental dan kemudian menjualnya.

Untuk meyakinkan para korbannya, modus  pelaku adalah  mengaku sebagai  Perwira Mabes Polri berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP).

Sempat kabur dan berulangkali lolos dari kejaran petugas, Nunik Widyarini akhirnya berhasil diringkus jajaran kepolisian Polres Sorong Selatan, Minggu (21/01) malam. Nunik  diringkus di tempat persembunyiannnya di  salah satu hotel di kawasan jalan Jenderal Sudirman, kota Sorong.

Tidak hanya masyarakat sipil, sejumlah anggota TNI-Polri pun ikut menjadi korban. Total kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Brigpol Dominggus itar salah satu anggota Polres Sorong Selatan yang berhasil menangkap pelaku, mengungkapkan bahwa, setelah pelaku mendapatkan uang muka penjualan mobil, pelaku langsung kabur keluar daerah.

“Dia terlibat kasus penipuan di Sorong Selatan, masalah penjualan mobil. Mobilnya sudah dibayar 30 juta setelah itu dijual diatas 160 juta. Setelah DP nya sudah dikasi 30 juta orangnya kabur ke Timika,”ujar Dominggus.

Pelaku kini mendekam di ruang tahanan Polres Sorong Kota dan direncanakan akan dikirimkan ke Polres Sorong Selatan guna menjalani proses hukum.

Anda mungkin juga berminat