Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pertalite Dibatasi, Asosiasi Speedboat Raja Ampat Angkat Bicara

0 68

Waisai, TN – Asosiasi Speedboat Wisata Raja Ampat kali ini angkat bicara soal BBM jenis Pertalite yang tidak beredar lagi di Raja Ampat, khususnya kota Waisai.

Ditemui langsung teropongnews, Jumat (12/4), ketua asosiasi speedboat wisata Raja Ampat, Fandy Umar, menyampaikan bahwa rekan-rekannya sesama motoris speedboat yang beraktifitas di kota Waisai dan sekitarnya menyayangkan ketidakberadaan Pertalite di Raja Ampat.

“Dulu Pertalite merupakan solusi bagi kami yang tidak bisa akses premium subsidi, karena masih terjangkau oleh kami. Tapi belum lama digunakan, sudah diganti dengan pertamax yang harganya lebih mahal, sebagian besar dari kami yang hanya motoris speedboat ini tidak bisa beli,” ujarnya.

Lanjutnya, rekan-rekannya sesama motoris speedboat pun masih urung menggunakan BBM yang memiliki RON 92 ini. Menurutnya, kandungan gas pertamax lebih tinggi yang jika digunakan dalam waktu lama hingga berjam-jam, dapat menyebabkan mesin speedboat lebih cepat panas.

“Dan kalau sudah dalam kondisi panas, otomatis bisa terjadi dua hal, yaitu mesin mati total atau malah meledak,” jelasnya.

Fandy pun berharap Pertamina Sorong mencabut kebijakan pembatasan peredaran BBM jenis Pertalite yang diberikan kepada Raja Ampat, agar rekan-rekannya sesama motoris speedboat dapat beraktifitas kerja kembali dengan normal, yang tentunya akan mendukung wisata Raja Ampat.

“Kami harap Pertalite tidak dihapus, kalau bisa jalan bersama dengan pertamax nanti tinggal kami yang pilih,” ucapnya.

Anda mungkin juga berminat