Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Persiapan Program Pemetaan 2019, Pimpinan BPS Kabupaten/Kota Se-Papua Hadiri Rapat

0 24

Merauke, TN – Rapat pimpinan daerah pejabat eselon III persiapan pemetaan 2019 BPS Se-Provinsi Papua yang dihadiri kepala BPS Kabupaten/Kota Se-Provinsi Papua diselenggarakan di Swiss-Belhotel Merauke, Senin (11/03).

Tujuannya adalah menyamakan persepsi dan semangat motivasi kerja BPS di tahun 2019 dan persiapan pelaksanaan sensus penduduk di tahun 2020.

“Kita mendahului dengan persiapan pemetaan 2019. Kita akan mendata semua wilayah di Tanah Papua melalui konsep kita yaitu blok sensus,” jelas Kepala BPS Provinsi Papua, Drs. Simon Sapari, usai kegiatan di Merauke.

Disebutkan, dalam rapat tersebut ditemukan banyak laporan kasus dari berbagai wilayah Papua. Seperti data yang dihimpun BPS selalu berbeda dengan data penduduk yang ada di instansi lain.

“Sehingga kita upayakan kedepan agar ini menjadi satu data, seperti yang diharapkan oleh pak presiden,” ucapnya.

Kasus lain yang ditemukan, pada saat pemilu sering terjadi penggelembungan suara. Menurutnya tindakan ini sangat disayangkan karena termasuk tindakan penipuan.

“Maka kita upayakan di sensus 2020 tidak ada lagi perbedaan data penduduk,” tambah Kepala Bidang Sosial BPS Provinsi Papua, Bagas Susilo.

Anda mungkin juga berminat