Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Perkemi Papua Barat Siapkan 25 Atlet Hadapi pra-PON 2019

0 72

Sorong, TN – Pengurus provinsi Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi) Papua Barat menyiapkan 25 atlet untuk menuju Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) XX tahun 2019 yang nantinya akan digelar di Samarinda pada tanggal 11-18 November 2019 mendatang.

“Atlit ini berjumlah 25 orang, kita sudah berlatih selama 1 tahun 4 bulan, pagi pembinaan fisik dan sore latihan. Selain itu, kami juga datangkan dua pelatih nasional, yakni sensey  Djumhana Sidik yang juga Ketua Dewan Guru Shorinji Kempo Indonesia dan sensey Andreas Soh Liem, mantan Pelatih Tim Nasional Myanmar ketika Asean Games,”kata Ketua Pengurus Provinsi Perkemi Papua Barat, Muhammad Salim Nurlily, Kamis (07/11).

Disebutkan, 25 atlet tersebut akan bertanding mengikuti 7 pertandingan di 17 nomor pertandingan yang terdiri dari Randori atau perkelahian bebas. Untuk putri akan mengikuti tiga kelas yakni kelas 55 kg, kelas 60 kg dan kelas 65 kg. Kemudian untuk putra mengikuti kelas 60 kg, kelas 65 kg, kelas 70 kg.

Selanjutnya, embu beregu  (putra,putri, campuran), embu pasangan kyukensi (putra, putrid, campuran), embu pasangan yudansha ( I DAN Putri, I DAN Putra, II/III DAN Putra,  II/III DAN Putri, Campuran).

Menurut Salim, pelaksanaan PON tahun ini berbeda dengan sebelumnya, dimana sebelumnya para atlit dibiayai penginapan serta konsumsi oleh Komite Nasional Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Namun saat ini KONI seakan tutup mata.

“KONI saat ini memprihatinkan, setelah kita menghubungi pihak KONI, pihak KONI hanya meminta agar kita banyak berdoa agar hari sabtu bisa berangkat,”pungkas Salim

Berikut nama-nama atlit yang akan mengikuti Pra PON XX 2019;

  1. Desy Nurjanah Suu
  2. Rizky Tiara Ramadani
  3. Marlin M. Pinis
  4. Fennyta E.S Pontoh
  5. Christine B. Silubun
  6. Siti Julaeka
  7. Lista Fitiani Husen
  8. Ekklesya E. Siantary
  9. Omega Hatulely
  10. Ayuni Malibela
  11. Stefany Tentua
  12. Yunita Rante Lembang
  13. Fioly Momongan
  14. Indra Nurhadi Wiranto
  15. Ronvali Uju
  16. Sidiq Adi Nugroho
  17. Handrianus Tanke Allo
  18. Ronaldo R. Pontoh
  19. Maikel Regar
  20. Rony Sihombing
  21. Aji Tria Puta
  22. Julifan Prastyo Nugroho
  23. Paulus Kokmala
  24. Gafar Sagrim
  25. Agustinus Titirloloby

 

 

j

Anda mungkin juga berminat