Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Peringati HUT Ke-74 Korps Marinir, Jalasenastri Yonmarhanlan XI Berbagi Kasih

0 55

Merauke, TN – Dalam rangka memperingati HUT ke-74 Korps Marinir, Jalasenastri Ranting D Cabang 1 Korcab Pasmar 3 (Yonmarhanlan Xl) menggelar Bakti Sosial Berbagi Kasih di Panti Asuhan St. Vincentius Jl. Domba Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (09/10).

Bakti Sosial Berbagi Kasih merupakan kegiatan yang digagas oleh Ketua Jalasenastri Ranting D Cabang 1 Korcab Pasmar 3, Julia Simamora yang mana kegiatan ini mengajak keluarga besar Marinir untuk senantiasa peduli terhadap sesama atau masyarakat kecil yang susah, miskin dan papah.

“Selain diberikan di Panti Asuhan Vincentius, kami juga membagikan makanan untuk masyarakat kurang mampu yang ditemukan sepanjang jalan,” jelas Julia Simamora usai kegiatan.

Dikatakan, sebelum bakti sosial, Jalasenastri Yonmarhanlan Xl menggalang sumbangan sukarela dari para prajurit dan keluaraga besar Yonmarhanlan Xl dalam bentuk sembako dan perlengkapan mandi.

Di antaranya, beras 50 kg, telur ayam lima rak, mie instant tujuh karton, Pop Mie satu karton, minyak goreng sembilan liter, susu 14 kaleng, gula pasir 6,5 Kg, kecap manis satu dus , sarden 12 kaleng, teh celup enam dus, pasta gigi dua lusin, sabun mandi 50 buah, shampo empat dus, cairan pembersih lantai lima pack, dan 50 nasi box.

Ketua Ranting D Jalasenastri Cabang 1 Korcab Pasmar 3 menyampaikan apresiasi yang tinggi atas semangat dan kegigihan pengurus panti di Panti Asuhan ST. Vincentius dalam membina, mengurus dan mengajarkan semua anak penghuni panti beserta para lansia.

Ia berharap, ke depannya akan lebih banyak lagi pihak yang memberikan bantuan kepada yang membutuhkan uluran tangan. Baik dari masyarakat umum, instansi pemerintahan maupun swasta, sehingga mampu menjangkau lebih banyak lagi masyarakat kurang mampu di sekitar Merauke.

Pimpinan Panti Asuhan St. Vincentius, Suster Betty menyampaikan banyak terima kasih kepada rombongan yang telah meluangkan waktu untuk mengunjungi Panti Asuhan St. Vincentius.

“Merupakan suatu kehormatan yang sangat luar biasa ibu-ibu bisa berkunjung dan menunjuk panti asuhan ini sebagai tempat tujuan baksos” ucapnya.

Selain itu, ia juga memberikan doa serta harapan agar Korps Marinir di usianya yang ke-74 semakin berjaya, diberikan keselamatan dan kesuksesan dalam menjalankan pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

Anda mungkin juga berminat