Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Peringati Harhubnas 2019, Dishub Raja Ampat Launching Angkot Raja Ampat

0 63

Waisai, TN – Memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2019, Dinas Perhubungan kabupaten Raja Ampat melaunching angkutan umum roda empat bagi masyarakat kota Waisai yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Raja Ampat, Selasa (17/9).

Kepala Dinas Perhubungan, melalui Kepala Bidang Perhubungan Darat, Edwin Mayor AMd.LLAJ,SE menjelaskan bahwa angkutan umum atau lazim disebut angkot ini menggunakan moda transportasi jenis Suzuki Carry yang telah umum digunakan sebagai angkutan umum diberbagai kota di Indonesia. Angkot ini akan dioperasikan oleh pihak ketiga yang bekerjasama dengan Dishub Raja Ampat untuk regulasi dan administrasinya.

“Angkot ini nantinya diharapkan akan mendukung perkembangan ekonomi Raja Ampat, khususnya sebagai kota destinasi wisata yang telah terkenal,” ujar Edwin Mayor

Lanjut Edwin, sementara baru 3 unit angkot yang beroperasi sambil menunggu 10 unit yang akan didatangkan untuk memenuhi 3 trayek yang telah ditentukan. Dijelaskannya, angkot ini pun akan mendukung penuh aktifitas pedagang Pasar Sonon Bukor setelah dipindahkan dari pasar Mbilim Kayam.

“Angkot ini nantinya akan berpusat di Pasar Sonon Bukor, karena terminal utamanya akan berada disana,” jelas Edwin Mayor.

Informasi yang dihimpun teropongnews.com, dengan tarif angkot Rp. 5.000 per-trayek, pengoperasian sementara Angkot untuk pelayanan kota Waisai sebelum dialihkan ke pasar Sonon Bukor dengan trayek sebagai berikut.
1. Rute A :
Pasar Mbilim Kayam – Kantor Distrik Kota – SMA – SMPN 14 – Kimindores – Pelabuhan – Kodim – Masjid Agung – Perum 100 – Toko Surya – Kantor Bupati – Bundaran Kantor KNPI – Penginapan Mercy – Pasar Mbilim Kayam
2. Rute B :
Pasar Mbilim Kayam – Penginapan Mercy – Kantor Bupati – Toko Surya – Perumahan 100 – Bundaran Lantas – Masjid Agung Waisai – Buluh – Pelabuhan Waisai – Kimindores – SMPN 14 – SMAN 01 – Kantor Distrik Kota – Pasar Mbilim Kayam
3. Rute C :
Pasar Mbilim Kayam – Penginapan Mercy – Kantor Bupati – RSUD – Perumahan 200 – Perum 300 – Warimak PP.

Anda mungkin juga berminat