Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Peringatan 140 Kartini, Bupati R4 Serahkan 8 Santunan Klaim BPJS Ketenagakerjaan

0 48

Waisai, TN – Pemerintah kabupeten (Pemkab) Raja Ampat, merayakan peringatan Hari Kartini yang ke-140 tahun 2019 digedung Wanita Syalome Syeben Waisai, senin (15/4).

“Harus selalu diingat, suksesnya bapak adalah hasil dukungan ibu-ibu yang merupakan pasangan hidup mereka. Hal inilah yang turut mendasari saya memikirkan kebijakan program BPJS ketenagakerjaan bagi aparat kampung, Bamuskam, honorer, hingga pekerja non upah lainnya, agar tidak ada lagi kartini-kartini Raja Ampat yang hidup dalam kesusahan karena menanggung beban keluarga sepeninggal kepala keluarganya,” ujar Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU).

Dalam kesempatan tersebut, AFU juga menyerahkan secara simbolis klaim asuransi BPJS Ketenagakerjaan kepada 8 penerima hak waris jaminan kematian, yakni 4 aparat kampung dari kampung pulau Tikus, kampung Kabare, kampung Saukabu, dan kampung Manyaifun.

Lalu 1 Bamuskam dari kampung Waijan. Juga 2 honorer dari bagian Humas sekretariat daerah dan dinas Pendidikan. Dan yang terakhir adalah 1 nelayan dari masyarakat kampung Bonsayor.

Dalam memberikan santunan ini, Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati didampingi ketua Tim Penggerak PKK Raja Ampat serta Sekda Raja Ampat, dan para Asisten Bupati yang turut hadir.

Informasi yang dihimpun teropongnews, pelaksanaan perayaan peringatan Hari Kartini ke-140 tahun 2019 dirayakan hari ini, senin (15/4) dikarenakan pada tanggal 21 april nanti, selain jatuh pada hari minggu, juga dalam rangkaian hari libur perayaan Paskah di Papua dan Papua Barat.

Anda mungkin juga berminat