Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Perindo Manokwari Proses Dokumen 4 Bakal Calon Kada

0 153

Manokwari,TN- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Manokwari menyerahkan dokumen bakal calon kepala daerah (Kada) periode 2021-2025 kepada Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Papua Barat.

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Manokwari, Alosius Siep,S.E mengatakan, tiga hari dibuka tahapan penjaringan, ada 4 bakal paslon yang mendaftar maka dokumen mereka diserahkan ke DPP melalui DPW.

Alo membeberkan dari bakal calon yang mendaftar terdiri 2 sudah berpasangan yaitu, Sius Dowansiba,S.E dengan Sirajudin,S.H.,M.Si dan Demas Paulus Mandacan bersama Edi Budoyo yang merupakan petahana.

Kemudian dua bakal calon kepala daerah mendaftar sendiri tanpa wakil yaitu, Ketua DPD 1 Partai Golkar Provinsi Papua Barat, Mozes Rudi Frans Timisel,S.E dan mantan kadis Pemberdayaan Masyarakat Kampung Provinsi Papua Barat, Jhon Rumbruren.

“Kami hanya melakukan pendaftaran pasangan calon kepala daerah, kemudian kami menyerahkan kepada Dewan Pimpinan Pusat melalui DPW, karena itu hari ini kami menyerahkan dokumen bacakada ini untuk ditindak lanjuti sesuai tahapan dan mekanisme partai perindo,” kata Alosius sambil menyerahkan dokumen kepada ketua DPW Perindo Papua Barat, Marinus Bonepay di Manokwari, Rabu (11/9).

Sementara itu ketua DPW Perindo Papua Barat, Marinus Bonepay kepada wartawan mengatakan, setelah menerima dokumen 4 bakal paslon ini pihaknya akan meneruskan kepada DPP sesuai mekanisme kepartaian.

Bonepay menegaskan, sebelum melanjutkan dokumen bakal calon terlebih dahulu menggelar pleno untuk melengkapi hal-hal yang kurang kemudian dua bakal calon bupati yang belum melampirkan wakilnya segera melengkapi.

“Karena kami menyerahkan dokumen bakal calon ke DPP harus sudah dengan pasangan kalau sampai dengan batas waktu akhir bulan September tidak dilengkapi maka kami lanjut dua paslon yang sudah lengkap,” ucap Bonepay.

Alasannya bahwa, ada tahapan selanjutnya di DPP setiap pasangan calon diwajibkan mengikuti seperti wawancara dan lainnya.
Apa pun keputusan DPP itulah pasangan calon kepala daerah yang direkomendasikan Perindo untuk menang, maka semua kader partai wajib hukumnya mengamankan, kalau ada yang membelok dari perintah partai maka resiko siap diterima.

Marinus mempersilahkan 4 calon kepala daerah melakukan lobi-lobi politik ke DPP melalui DPD atau pun DPW untuk mendapatkan rekomedasi tetapi bersaing secara sehat jangan saling menjatuhkan.

“Tahapan di DPP pasti meminta masukan dari 9 DPD dan DPW Papua Barat sebagai bahan pertimbangan, karena DPP akan turun ke daerah melakukan survei elektabilitas calon kepala daerah sebelum menerbitkan rekomendasi politik, yang pasti Perindo merekomendasikan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang menang bukan kalah,” tegas politisi muda berdarah lembah kebar itu.

Bonepay menambahkan, untuk 9 Kabupaten yang mengikuti pilkada serentak tahun 2020, DPD yang sudah selesai mebuka pendaftaran bakal pasangan calon yaitu Kabupaten Manokwari.

Anda mungkin juga berminat