Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Perindo dan PKPI Merapat, NasDem PB: Akan Ada Fraksi Besar

0 225

Manokwari,TN- Menjelang pembentukan fraksi-fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Papua Barat (DPR-PB) partai politik yang punya perwakilan di lembaga parlamen mulai bangun komunikasi politik.

Ketua DPW Perindo Papua Barat, Marinus Bonepay mengatakan, pihaknya bersama PKPI akan merapat ke NasDem untuk membentuk fraksi di parlemen dengan tujuan mengawal program pemerintahan Drs Dominggus Mandacan – Mohammad Lakotani,S.H.,M.Si (DoaMu).

“Yang pasti merapat ke NasDem bentuk fraksi di DPR Papua Barat itu Perindo dan PKPI, karena kami sama-sama mengawal kemenangan DoaMu maka itu menjadi tanggung jawab kami untuk kawal di lembaga legislatif” kata Marinus Bonepay kapada media ini usai bertemu dengan Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan di Manokwari, Kamis (3/10).

Perindo ingin fraksi besar terbentuk untuk mengawal program pemerintahan dan tuntutan masyarakat tentang pembentukan partai politik lokal kemudian rekrutmen 11 kursi pengangkatan otsus serta sejumlah Raperdasi/ Raperdasus yang ditinggalkan DPR-PB sebelumnya.

Sementara itu Ketua DPW NasDem Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan saat dikonfirmasi melalui Sekretaris, Rocky L. Mansawan,S.E membenarkan pertemuan tiga pucuk pimpinan parpol tersebut.

“Ya benar, tadi ada pertemuan antara tiga pucuk pimpinan partai NasDem, Perindo dan PKPI, yang jelas kami ingin fraksi besar partai pendukung pemerintah” beber Rocky saat dihubungi media ini melalui telpon celulernya, Kamis sore.

Jika resmi NasDem, Perindo dan PKPI bentuk fraksi maka koalisi ini memiliki 11 anggota. Sesuai informasi yang diterima media ini sebanyak dua partai lagi akan merapat ke NasDem.(*)

Anda mungkin juga berminat