Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pererat Silaturahmi, Korem 171/PVT Sorong Gelar Halal Bihalal

0 63

Sorong, TN – Komamdan Korem 171/Sorong, Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono M.A menggelar acara halal bihalal bersama Jajaran Korem, TNI AL, Tokoh Agama, Tokoh adat, Tokoh Masyarakat , dan Polri serta Forkopimda kota dan kabupaten Sorong. Bertempat di lapangan Makorem 171/PVT Sorong, Selasa (26/06) pagi.

Dalam Sambutan Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H/ 2018 M Mohon maaf lahir dan bathin.

“Acara ini sangat berarti, guna mempererat tali silaturahmi antara warga Korem 171/PVT dengan jajarannya, saling bersalam – salaman, dan saling memaafkan merupakan suatu hal yang sangat baik dan mulia dengan penuh keakraban dan persaudaraan,”Ujar Danrem

Lanjutnya, Kita harus bersyukur bahwa keberagaman yang ada di Indonesia bisa kita satu padukan dalam sebuah kegiatan agama, ini adalah kelebihan di Indonesia karena banyak budaya dan tradisi yang sangat positif yang kita rasakan dan manfatnya sangat berarti bagi kita dalam hubungan silahturahmi.

Menurutnya, makna Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H dapat kita ambil sebagai rasa kebersamaan terjalinnya rasa kesetiakawanan serta kemanunggalan dengan masyarakat sehingga diharapkan mampu menjadikan situasi yang lebih aman dan kondusif demi terciptanya suatu kekuatan dan ketahanan yang kokoh. (Meg)