Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Perburuan Menggunakan Senjata Api Masih Terjadi Di Kawasan Taman Nasional

0 18

Merauke, TN – Di kawasan Taman Nasional Wasur Merauke masih terjadi perburuan liar dengan menggunakan senjata api. Seharusnya, kawasan ini dijaga agar tetap ada dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan Kabupaten Merauke.

Salah satunya, menarik minat wisatawan untuk datang berkunjung menyaksikan keindahan alam, hutan dan semua yang ada di dalamnya.

“Namun, masih terjadi perburuan liar yang datang dari luar kawasan dan menggunakan senjata api. Ini yang kita sayangkan,” jelas Kepala Balai Taman Nasional Wasur Merauke, Yarman, Jumat (15/03).

Ia menegaskan, hutan tersebut adalah sumber hidup bagi masyarakat sekitar. Sebagai tempat mencari makan melalui perburuan tradisional yang masih tergolong aman. Untuk itu, semua pihak diajak tidak melakukan pengerusakan terhadap seluruh ekosistem yang ada di dalamnya supaya tidak punah.

“Kami dari Balai Taman Nasional Wasur mempunyai program dalam pemberdayaan masyarakat. Berupa bantuan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ucap Yarman.

Lanjutnya, Kemudian mengadakan inventarisasi terhadap tumbuhan dan satwa liar yang ada dalam kawasan, pengamanan hutan dan kawasan konservasi.

“Kita harapakan masyarakat merasa nyaman dan punya rasa memiliki, bahwa Taman Nasional ini bermanfaat bagi mereka yang harus mereka jaga,” tambahnya.

Anda mungkin juga berminat