Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pimpin Upacara HUT ke-4 Kepemimpinan FIRMAN, Ini Ungkapan Hati Bupati Raja Ampat

0 313

Waisai, TN- Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4, kepemimpinan bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati dan wakil bupati Manuel Piter Urbinas, yang dikenal dengan jargon (FIRMAN) digelar di lapangan apel kantor bupati Raja Ampat. Perayaan HUT tersebut, ditandai dengan upacara bendera, Senin (17/2).

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) sendiri bertindak sebagai inspektur upacara, tanpa didampingi wakil bupati, Manuel Piter Urbinas.

“Dalam HUT yang keempat ini saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, jika secara pribadi ada sikap dan tata bahasa yang kurang berkenan atau tidak diterima oleh bapa ibu sekalian, secara pribadi saya minta maaf yang sebesar-besarnya, karena manusia tidak ada yang sempurna,” ujar bupati AFU dalam amanatnya dihadapan ASN serta tamu undangan.

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati. Foto ist.

Menyadari akan dukungan banyak pihak terhadap kepemimpinannya, bupati Abdul Faris Umlati, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pemerintahan yang dipimpinannya selama 4 tahun.

“Terimakasih saya haturkan kepada semua pihak, baik kepada ASN, Honorer dan perangkat daerah yang telah mendukung dan membantu saya selama emlat tahun ini. Semoga Tuhan yang Maha Kuasa membalas jasa bapak dan Ibu sekalian,” tandasnya.

Bupati AFU juga menyadari, menjadi seorang pemimpin memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, banyak tantangan dan persoalan datang silih berganti. Namun ia pun yakin ada peyertaan Tuhan sehingga 4 tahun kepemimpinannya dapat berjalan dengan baik.

“Kesan yang didapatkan selama kepemimpinan selama ini, yaitu menjadi pemimpin itu tidak gampang, karena kita harus lebih fleksibel dan mengikuti situasi serta kondisi dan rasa tanggug jawab yang besar untuk menjadi motifasi agar tetap berdiri,” tegas AFU.

“Segala kritikkan pun saya terima, caci maki pun saya terima karena itu merupakan konsekuensi dari seorang pemimpin, bukan hanya melihat baiknya atau senangnya, teapi kita harus menerima dari sisi apapun,” lanjutnya denga berbesar hati.

AFU dalam amanatnya mengatakan, ia banyak menghadapi tantangan dalam masa kepemimpinannya.
Namun Tuhan selalu memberi jalan keluar.

Ia pun meyakini Tuhan akan selalu bersamanya karena Tuhan lah yang menunjuknya sebagai pemimpin.

“Tuhan selalu memberi jalan keluar buat saya, karena saya yakin Tuhan ada selalu bersama saya, sebab Tuhanlah yang menunjuk saya jadi pemimpin,” tegasnya dengan penuh keyakinan.

Anda mungkin juga berminat