Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pengurus Wilayah Jaringan Pengusaha Nasional Papua Barat Dilantik

0 263

Sorong,TN – Pengurus Wilayah (PW) Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Papua Barat masa bakti 2019-2024 resmi dilantik, Rabu (30/10), di SwissBel Hotel.

Dalam acara tersebut Jasper Mario Kasmoen dilantik sebagai Ketua Umum Japnas PW Provinsi Papua Barat oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Japnas, Bayu Priawan Djoko Soetono.

“Pengurus wilayah Japnas Provinsi Papua Barat ini resmi menjadi pengurus wilayah ke 13 di wilayah Provinsi di Indonesia,”ujar Wakil ketua umum bidang organisasi keanggotaan dan hukum pengurus pusat Japnas, Reza Irsyad Aminy.

Dikatakannya, para pengusaha yang tergabung di Japnas terdiri dari semua bidang usaha, baik usaha skala bawah maupun skala atas dan tidak ada batasan usia.

Selain itu, kata Reza, ciri khas yang membedakan Japnas dengan organisasi pengusaha lainnya adalah Japnas tidak hanya sebatas seremonial semata, namun Japnas lebih mengedepan aksi, serta tidak selalu mengkritik pemerintahan yang berkaitan dengan masalah ekonomi.

“Yang membedakan Japnas dengan organisasi pengusaha lainnya adalah japnas merupakan action grup dan bukan sekedar seremonial semata. Kami juga tidak melakukan hal-hal seperti mengkritik pemerintah walaupun berkaitan dengan masalah perekonomian,”terangnya.

Reza menambahkan, kota Sorong terpilih menjadi pengurus wilayah Japnas Papua Barat dikarenakan posisi kota Sorong yang lebih strategis di bidang bisnis dan perdagangan.

“Walaupun kota Sorong bukan ibu kota Provinsi Papua Barat, namun kita sama-sama tahu bahwa posisi kota Sorong lebih strategis dari segi perdaganganya dan bisnisnya juga lebih ramai,”tambahnya.

Sementara ketua Umum Japnas PW Papua Barat, Jasper Mario Kasmoen mengatakan bahwa terdapat 70 pengusaha sudah tergabung di Japnas Papua Barat.

“Untuk bergabung di Japnas mudah sekali, yang pentig mempunyai legalitas diri seperti KTP dan memliliki surat keterangan usaha dari kelurahan sudah bisa bergabung di Japnas,”pungkasnya.

Anda mungkin juga berminat