Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Penginapan Kabui Eco Resort Hadir Di Lokasi Bekas Pandawa Resort

0 70

Waisai, TN- Tingginya kunjungan wisatawan asing maupun lokal di kabupaten Raja Ampat Papua Barat, membuat usaha jasa pariwisata, penyediaan sarana dan prasarana pendukung seperti resort dan homestay pun terus meningkat.

Pada Sabtu (8/9) lalu, satu lagi resort dan travel Kabui Eco Resort dilaunching perdana di jalan Bandara Marinda Waisai kabupaten Raja Ampat Papua Barat, atau tepatnya di lokasi eks Pandawa resort.

Adanya penginapan Kabui Eco Resort ini, menambah ekspansi dan pergerakan wisatawan asing maupun lokal datang ke Raja Ampat untuk menghabiskan waktu liburnya.

Kehadiran Kabui Eco Risort sama halnya dengan kehadiran resort lainnya di kabupaten Raja Ampat, adalah untuk menunjang pembangunan pariwisata berkelanjutan.

Manager Operasional Kabui Eco Risort, Thomas Ananda, kepada teropongnews.com, mengatakan meskipun persiapannya belum mencapai 100 persen namun untuk Cafe dan Restonya sudah bisa beroperasi.

“Meskipun semuanya belum siap seratus persen, namun kami sudah bisa menerima tamu yang bermalam maupun menyewa paket wisata yang kami siapkan. Untuk resto dan cafe sudah bisa beroperasi,” ujar Tomas, Senin (9/9).

Ia pun mengaku, saat ini Kabui Eco Resort sudah bisa menerima dan melayani tamu yang akan menginap dan menggunakan paket wisata yang disiapkan menuju lokasi-lokasi wisata yang ada di Raja Ampat.

Kabui Eco Resort memiliki 5 cottage, 1 cottage terdapat 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Selain itu peralatan diving dan snorkling dan alat pancing juga disiapkan untuk tamu yang mau menyewanya.

Kabui Eco Risort hadir dengan sejumlah fasilitas seperti Private speedboat selama di Raja Ampat, Lokal guid, Makan siang, Pelampun atau life jacket, Alat snoreling, Retribusi wisata dan Merchandise Raja Ampat.

Anda mungkin juga berminat