Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pengguna Narkoba di Morotai Didominasi ASN

0 97

Ternate, TN – Angka pengguna narkoba di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Pulau Morotai, terus mengalami meningkatan yang cukup signifikan dari tahun ke tahun.

Bayangkan saja, hingga penghujung tahun 2019 ini, ada sekitar 10 orang tersangka pengguna narkoba yang berhasil diamankan jajaranya. Dari ke-10 tersangka itu, 3 diantaranya merupakan oknum ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai yang aktif bertugas.

“Mereka berinsial AD (28), EH (40) dan FP (30),” kata Kapolres Pulau Morotai, AKBP Mikael P Sitanggang kepada wartawan, saat dihubungi dari Ternate, Rabu (11/12).

Selain itu, ada juga pegawai honorer yang bekerja di Balai PU Maluku Utara yang bertugas di Pulau Morotai, petani dan juga wiraswasta. Di tahun 2018, menurut dia, hanya 1 oknum ASN pengguna narkoba. Namun sayangnya, di tahun 2019 ini meningkat menjadi 3 orang.

“Yang saya katakan, ada peningkatan yang cukup signifikan untuk ASN yang menggunakan narkoba. Untuk itu, kami minta agar Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai bisa mengambil langkah-langkah proaktif, untuk mencegah hal ini,” kata dia.

Anda mungkin juga berminat