Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pendistribusian Sembako ke Distrik Waan Tunggu Cuaca Membaik

0 50

Merauke, TN – Pendistribusian sembilan bahan pokok (sembako) tahap keempat oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Merauke, Papua ke Distrik Waan masih menunggu cuaca membaik.

Kepala BPBD Merauke, Sonny Betaubun menyampaikan, sembako yang akan didroping ke Waan sudah standby dalam 2 kapal dan siap berlayar. Hanya saja kondisi alam atau cuaca yang belum memungkinkan mengakibatkan pendistribusian belum bisa dilakukan.

“Sementara kapal masih menunggu ijin berlayar dari Syahbandar Pelabuhan Laut Merauke, karena cuaca masih buruk, jadi belum diberi ijin,” jelas Sonny di Merauke, Senin (02/07).

Diketahui, 55 ton beras serta 1 ton minyak dan bensin telah disiapkan sebelum lebaran. Kali ini merupakan kali ke keempat pemerintah daerah Merauke melakukan pengiriman bantuan kepada masyarakat Waan atas terjadinya banjir rob yang melanda wilayah tersebut pada awal tahun.

“Masyarakat diharapkan bersabar, karena keterlambatan ini bukan kesengajaan tapi kondisi alam yang tidak mendukung untuk kapal bisa berlayar,” pungkasnya.