Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pemudik Di Makassar Lebih Milih Kapal Laut Ketimbang Pesawat, PT. Pelni Siapkan 14 Armada

0 47

Makassar, TN – Ada yang menarik dari arus mudik tahun ini. Pasalnya, pemudik di Makassar, Selawesi Selatan lebih memilih moda transportasi laut untuk pulang ke kampung halaman mereka dalam rangka merayakan Idul Fitri. Pemicunya, harga tiket pesawat yang mahal. Untuk itu, PT. Pelni Cabang Makassar telah menyiapkan sedikitnya 14 armada kapal tahun ini yang akan bergerak ke semua wilayah utara, barat, timur, serta selatan Makassar.

Antuasisme warga untuk memilih moda transportasi laut merupakan hal yang wajar, lantaran kenaikan tiket pesawat semua maskapai yang membuat warga berpikir dua kali untuk menggunakan moda transportasi udara. Penambahan armada kapal ini, untuk mengantisipasi jumlah pemudik melalui kapal pada mudik tahun ini yang ditakutkan akan melonjak naik.

“Kami di Pelni tidak memiliki armada cadangan. Akan tetapi, PT. Pelni Cabang Makassar akan menambah rute-rute yang berpotensi arus mudik dalam jumlah banyak seperti Bima, Baubau, Surabaya. Nah, kita tambah trek ekstra, yang mungkin selama ini hanya 1 kali kunjungan kita jadikan dua kali kunjungan,” kata Manajer PT Pelni Cabang Makassar Budi Wibowo kepada Teropongnews.com, di ruang kerjanya, Kamis (16/5).

Dia meminta masyarakat tidak khawatir, karena tiket kapal masih tersedia. Namun warga dihimbau, untuk segera membeli tiket kapal karena sejak tiga bulan terakhir, penjualannya meningkat drastis di Makassar.
“Untuk angkutan arus mudik Lebaran tahun 2019 ini, kita sudah antisipasi untuk kesiapan tiket, dan kami sudah menginformasikan kepada seluruh warga yang akan menggunakan kapal Pelni sebagai sarana transportasi untuk membeli tiket jauh-jauh hari karena kapasitas kita terbatas,” ujar Budi.

Anda mungkin juga berminat