Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pemkot Ternate Gelar Upacara Peringatan HUT Korpri Ke-48

0 45

Ternate, TN – Pemerintah Kota Ternate menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Negeri (Korpri) Ke-48 Tahun 2019, Sabtu (30/11), di Halaman Kantor Walikota Ternate. Bertindak selaku Inspektur Upacara Wali Kota Ternate Dr. H. Burhan Abdurahman, SH, MM, dan dihadiri Wakil Wali Kota Ternate H. Abdullah Tahir, SH, Forkopimda Kota Ternate, dan Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si.
Pada Upacara Peringatan HUT Korpri ke-48 Tahun 2019 ini, Wali Kota Ternate, Wali Kota Ternate, H. Burhan Abdurahman membacakan amanat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) selaku Penasehat Korpi Nasional.

Dalam amanatnya, Presiden menyampaikan tentang adanya persaingan antarnegara pada revolusi industri 4.0 yang aman termasuk Indonesia didalamnya. Persaingan antar negara yang saat ini semakin sengit untuk merebut kemajuan teknologi, dan talenta hebat yang digunakan memajukan negaranya.

Adanya persaingan tidak harus ditakuti. Namun, Korpri harus menghadapinya dengan mengedepankan kreativitas dan kecepatan. “Kita tidak boleh takut. Kita hadapi persaingan dengan cara terobosan baru. Kreativitas kecepatan dan inovasi adalah kunci,” kata Presiden.

Presiden juga mengingatkan Korpri, untuk tetap terus berinovasi. Korpri harus melakukan tugas utama sebagai pelayan masyarakat.

“kita harus kurangi seremonial yang rutinitas dan lebih tingkatkan produktivitas dan orientasi hasil. Tugas birokrasi adalah pastikan pelayanan rakyat terlayani,” katanya.

Presiden juga mengajak seluruh anggota Korpri untuk optimis menatap masa depan dan harus percaya diri menghadapi tantangan kompetisi global. “Kita semua harus yakin akan menjadi salah satu negara terkuat di dunia. Menjadi negara pemenang. Kuncinya adalah kita mau bersatu. Persatuan dan kesatuan adalah pengikat untuk menuju Indonesia maju Tanpa persatuan, kemajemukan Indonesia, tidak akan pernah menjadi energi kolektif untuk mencapai kemajuan. Tanpa persatuan, Indonesia akan menjadi negara yang lemah dan pecundang,” ujar Presiden.

Oleh karena itu, Presiden mengajak pada seluruh anggota Korpri yang tersebar di seluruh Indonesia menjadi garda terdepan dalam merajut persatuan, menjaga tali persaudaraan sebagai satu saudara se-bangsa dan se-tanah air.

“Indonesia adalah negara besar. Negara dengan 17 ribu pulau, dengan agama, suku, budaya dan bahasa daerah yang beragam. Kita adalah negara yang ber-bhinneka tunggal ika. Keberagaman ini adalah kekuatan kita. Kemajemukan adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa kepada bangsa Indonesia, yang harus kita jaga dan rawat bersama-sama,” pesan Presiden.

Anda mungkin juga berminat