Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pemkot Ternate Gelar Program Subuh Keliling Di Marikurubu

0 111

Ternate, TN – Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate kembali menggelar Program Subuh Keliling (Suling), Senin (4/11), mengambil tempat di Mesjid Nurul Yaqin Kelurahan Marikurubu Kecamatan Kota Ternate Tengah.

Program Suling yang telah berjalan selama 3 tahun ini, merupakan program kerjasama Lintas sektor antara Pemerintah Kota Ternate bersama Instansi vertikal di Kota Ternate baik TNI-POLRI, Kantor Kementerian Agama Kota Ternate, Bank Indonesia Perwakilan Maluku Utara dan instansi vertikal lainnya. Pada Pelaksanaan Suling di Kelurahan Marikurubu ini, dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H.

Hadir pada kesempatan Suling di Kelurahan Marikurubu ini, Sekretaris Daerah Kota Ternate, M. Tauhid Soleman bersama Dandim 1501/Ternate Kolonel Czi. Mahfud Ghozali, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Ternate serta jamaah Masjid Nurul Yaqin Kelurahan Marikurubu.

Pada Kesempatan Tersebut, Komandan Kodim 1501/Ternate Kolonel Czi. Mahfud Ghozali juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan Program Suling ini.

Menurut Dandim, Program Suling ini merupakan program yang memiliki nilai postif yang cukup besar, selain sebagai media dakwah dan syiar agama Islam, program Suling ini menjadi media untuk mempererat tali saliturahmi antar sesama komponen masyarakat Kota Ternate yang mana hal tersebut dapat berdampak pada terciptanya situasi kondusif, tentram dan tertib di wilayah Kota Ternate.

Pada kesempatan tersebut, Dandim mengajak, kepada seluruh masyarakat untuk terus menjaga situasi kondusif, tentram dan tertib ini dengan selalu berkoordinasi dengan perangkat-perangkat TNI yang ada di wilayah Kota Ternate terutama para Babinsa yang ditugaskan pada setiap kelurahan di Kota Ternate.

“Koordinasi ini sangat penting dilakukan karena selain menjadi tanggungjawab bersama, keamanan dan ketertiban sebuah Kota dapat menjadikan kerukunan hidup dan proses pembangunan dapat berjalan dengan baik sehingga menciptakan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat di Kota Ternate,” kata Dandim.

Pelaksanaan Subuh Keliling di Kelurahan Marikurubu ini dilanjutkan dengan penyampaian Tausiyah oleh Al-Ustadz H. Hidayatusalam, yang mana pada Tausiyah kali ini menyampaikan tentang hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW, dan diakhiri dengan penyerahan bantuan Al-Quran sebanyak 10 buah oleh Pimpinan Cabang Bank BNI Syariah Kantor Cabang Ternate kepada pengurus Masjid Nurul Yaqin.

Anda mungkin juga berminat