Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pemkot Ternate Gelar Kegiatan Subuh Keliling Di Sango

0 57

Ternate, TN – Dalam rangka menjaga eksistensi visi misi Kota Ternate yakni, “Bahari Berkesan” yang salah satu poinnya mewujudkan Ternate Kota Agamais, maka Pemerintah Kota Ternate bekerjasama dengan Kodim 1501/Ternate, Polres Ternate, Bank BNI Syariah, Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Ternate dan beberapa instansi vertical lainnya, menggelar program SULING alias Subuh Keliling di Masjid Daarul Iman Kelurahan Sango, Kecamatan Kota Ternate Utara.

Kegiatan SULING sendiri merupakan program lintas sektor yang pada tahun ini merupakan tahun ke-3 pelaksanaannya. Adapun pelaksanaan program SULING ini melibatkan seluruh Masjid yang ada di seluruh penjuru Kota Ternate dan dilaksanakan pada setiap hari Sabtu.

Hadir pada pelaksanaan SULING di Kelurahan Sango ini, Sekretaris Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ternate, Kasdim Kodim 1501/Ternate, Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan warga masyarakat Kelurahan Sango.

Sekretaris Kota Ternate, M. Tauhid Soleman dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada para jamaah Sholat Subuh, karena masih dapat menyempatkan waktu untuk menghadiri Proram subuh Keliling di kelurahan Sango ini.
“Meskipun pada akhir pekan dan hari libur seperti ini masih dapat hadir bersama-sama menyukseskan program SULING yang telah berjalan kurang lebih 3 tahun ini,” kata Sekot, seperti siaran pers yang diterima Teropongnews.com, di Ternate, Senin (7/10).

Sekot juga menambahkan tentang pentingnya menjaga silaturrahmi antar sesama demi kemajuan Kota Ternate dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Kegiatan SULING yang merupakan program kerjasama lintas sektor ini diharapkan, dapat menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi dan syiar agama Islam di Kota Ternate ini,” tandas Sekot.

Setelah pelaksanaan sholat subuh berjamaah, kegiatan SULING dilanjutkan dengan penyampaian KULTUM oleh Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kota Ternate H. Ibrahim Muhammad, dan diakhiri jamuan makan bersama dengan warga Kelurahan Sango.

Anda mungkin juga berminat