Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pemkot Ternate Batasi Izin Keramaian Untuk Cegah Penyebaran Virus Corona

0 140

Ternate, TN – Untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona (COVID-19), maka Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate akan membatasi izin keramaian, dengan sebelumnya berkoordinasi baik dengan panitia atau yang melaksanakan kegiatan.

Pada prinsipnya, Pemkot Ternate akan meminta pengertian bagi warga, mengingat saat ini sudah ada himbauan untuk mengurangi keramaian atau kegiatan-kegiatan yang melibatkan banyak orang.

“Kami tidak bisa ambil keputusan untuk hal ini, dan nanti akan berurusan dengan satgas yang kemudian berkoordinasi dengan panitia acara atau pelaksana acara,” kata Wali Kota Ternate, H. Burhan Abdurahman kepada wartawan, di Ternate, Kamis (19/3).

Saat disinggung mengenai pemasangan alat pendeteksi suhu tubuh ditempat umum, dan kekosongan persedian berupa Hand Sanitizer dan Disinfektan di pusat pertokoan maupun apotik, Wali Kota mengaku, persediaannya ada, namun dalam jumlah yang terbatas.

Meski begitu, Wali Kota mengatakan, bahwa pihaknya sudah meminta kepada pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), untuk melakukan penyemprotan di sejumlah tempat-tempat yang memang perlu, mengingat persediaannya yang sangat terbatas. “Tapi kami tetap mengupayakan untuk stok cadangan tetap ada,” ujar Wali Kota.

Lebih jauh dia mengatakan, jika ada yang terpapar Virus Corona, maka ada petugas baik dari Satgas maupun Dinas Kesehatan yang langsung turun terlibat untuk penanganan selanjutnya.

“Jadi kalau ada indikasi (terinfeksi virus Corona), maka penanganannya kita serahkan pada gugus tugas, sehingga informasi juga diharapkan dari gugus tugas jadi nanti tidak akan simpang siur dalam penyebaran atau pemberitahuan informasi yang ada,” tandas Wali Kota.

Anda mungkin juga berminat