Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pemkot Ambon Target Kaum Milenial Dalam Festival Musik Budaya

0 441

Ambon, TN – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Panitia HUT ke-444 Kota Ambon akan menggelar Festival Musik dan Budaya yang difokuskan pada kaum milenial.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) selaku Koordinator Seksi Acara Panitia HUT ke-444 Kota Ambon, R. Hayat kepada wartawan, di Ambon, Sabtu (31/8).

Menurut Hayat, untuk peserta, Pemkot Ambon lebih memfokuskan kepada generasi milenial, sehingga mereka bisa lebih memahami dan mendalami budaya sendiri. “Usia peserta kami batasi mulai dari 15-25 tahun. Ini usia yang mesti pahami betul budaya dan seni kota Ambon,” kata dia.

Dikatakan, Festival Musik dan Budaya direncanakan akan berlangsung pada bulan September mendatang. “Festival Musik dan Budaya juga masuk dalam event perayaan HUT Kota Ambon yang akan dilaksanakan pada bulan september,” ujarnya.

Terkait mata lomba, lanjut Hayat, festival akan terbagi menjadi beberapa mata lomba, yakni lomba nyanyi solo dan vokal grup, lomba tarian serta pemilihan jujaro mongare Ambon 2019. “Untuk lomba nyanyi maupun vokal grup, kriteria lagu yang dilombakan adalah lagu Ambon tempo dulu, dan untuk tarian adalah tarian daerah,” ucapnya.

Lebih lanjut Hayat menambahkan, festival yang akan digelar juga melibatkan pihak Valdo Grup yang beberapa waktu lalu telah melaksanakan kegiatan Ambon Extravaganza. “Salah satu program Ambon Extravaganza yang sempat tertunda beberapa bulan lalu, juga akan dimasukkan dalam festival musik dan budaya kali ini,” jelasnya.

Untuk menyemarakan festival tersebut, kata Hayat, pihaknya sudah menyurati semua pihak untuk bagaimana berpartisipasi dan mau mengambil bagian dalam festival dimaksud.

Anda mungkin juga berminat