Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pemkot Ambon Bagikan 60 Ekor Hewan Qurban

0 59

Ambon, TN – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyerahkan 60 hewan qurban untuk beberapa Masjid di Kota Ambon. Hewan qurban itu, terdiri dari 30 ekor sapi dan 30 ekor kambing.

Bantuan itu diserahkan oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon A.G.Latuheru di pelataran Masjid Raya Al-Fatah Ambon, yang diterima oleh Imam Besar Masjid Raya Al-Fatah Ambon R.R. Sanusi, Sabtu (10/8).

Saat penyerahan Sekkot mengatakan, penyerahan hewan qurban yang dilakukan karena Pemkot merasa bertanggung jawab sosial kepada masyarakat. “Kita berikan ke pihak Masjid, dan kemudian pihak Masjid yang mengelola dan dibagikan kepada mereka yang berhak menerima,” kata Sekkot.

Untuk Masjid Raya Al-Fatah diserahkan 1 ekor sapi dan sementara yang lainnya akan dibagikan ke beberapa tempat, antara lain, Masjid Ponegoro, Masjid An-nur Batu Merah, dan selanjutnya penyerahan secara keseluruhan yang dilakukan di Kelurahan Honipopu yang diterima oleh masing-masing pengurus masjid.

Sementara itu, Imam besar Al-Fatah Ambon, R.R. Sanusi mengatakan, setiap tahun Pemkot Ambon selalu berpartisipasi secara sosial untuk memberikan hewan qurban kepada Masjid Raya Al-Fatah Ambon.

Hewan qurban ini nantinya akan dipotong untuk dibagikan kepada pengurus Masjid, dan Rumah Sakit Raya Al-fatah, serta masyarakat.

Anda mungkin juga berminat