Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pemkab Sorong Akan Hibahkan Tanah Dan Gedung Untuk Unipa

0 137

Sorong,TN- Sehubungan dengan akan direlokasinya RSUD Sorong ke Km 22 akhir tahun 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sorong berencana akan menghibahkan tanah dan gedung kepada Universitas Negeri Papua (Unipa) untuk tempat perkuliahan mahasiswa Fakultas Kedokteran.

Bupati Sorong DR Johny Kamuru mengatakan terkait rencana relokasi RSUD Sorong ke Km 22, pihaknya harus melihat secara utuh dan memikirkan semua dampak yang akan muncul sebagai akibat dari proses relokasi tersebut.

Salah satunya memikirkan nasib mahasiswa Fakultas Kedokteran Unipa yang selama ini kuliah menggunakan bangunan gedung rumah sakit yang ada di km 22.

“Ada beberapa gedung yang akan dipakai. Oleh sebab itu, kita bicara relokasi tapi kita juga harus bicara lagi prosesnya termasuk Unipa.

Pokoknya intinya kita selesaikan satu masalah tanpa harus muncul lagi masalah baru, kita harus turun secara bertahap dan harus tuntas persoalan ini. Kita target maksimal dalam tahun ini, mudah-mudahan bisa,” harapnya.

Lanjutnya, saat ini pihaknya memikirkan untuk mencari lokasi tanah dan gedung yang nantinya akan dihibahkan kepada Unipa.

“Saya tidak bisa tentukan berapa lama tapi saya sudah perintahkan untuk harus secepatnya sesuai dengan proses yang ada, secepatnya lah kita carikan tanah dan gedung kemudian kita hibahkan kepada Unipa,” pungkasnya seraya mengharapkan jika pihaknya sudah menghibahkan tanah dan gedung maka proses perkuliahan mahasiswa Fakultas Kedokteran Unipa sudah bisa berjalan normal kembali.

Anda mungkin juga berminat