Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pemkab Raja Ampat Rampungkan Rundown Festival Bahari 2019

0 85

Waisai, TN – Pemda kabupaten Raja Ampat semakin merampungkan rencana pelaksanaan Festival Pesona Bahari 2019. Rapat yang dihadiri oleh seluruh panitia ini dilaksanakan di aula Wayag kantor Bupati Raja Ampat, Rabu (9/10).

Seluruh panitia yang merupakan perwakilan dari stakeholder pendukung pariwisata Raja Ampat dan instansi terkait ini mengawalinya dengan membahas seluruh rangkaian kegiatan atau rundown yang akan dilaksanakan dalam Festival Bahari 2019 nanti.

Direncanakan acara pembukaan akan dilaksanakan di pantai Waisai Torang Cinta (WTC) pada 18 Oktober 2019 sore dan dibuka langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam Kabinet Kerja 2014-2019, Yohana Yembise.

“Dan selain itu, akan disemarakkan dengan kedatangan vokalis band terkenal, Kaka Slank untuk menghibur kita semua pada pembukaan Festival Bahari 2019 nanti,” jelas Wakil ketua panitia Festival Bahari 2019, Yusdi N Lamatenggo.

Kemudian secara umum, Festival Pesona Bahari 2019 yang mengusung tema “From Ridge to Reef” ini akan dibagi dalam berbagai atraksi menarik dan spektakuler, yang merupakan daya tarik utama Raja Ampat sebagai juara kategori alam dalam 100 festival skala nasional 2018 lalu, dimana diantaranya adalah tur wisata, pameran yang dilaksanakan bukan hanya oleh masyarakat Raja Ampat, tapi juga dari berbagai daerah Papua lainnya, lalu pentas seni budaya serta beragam lomba yang dilakukan hingga tanggal 22 Oktober 2019.

Dikatakan, Menteri Pariwisata, Arief Yahya, direncanakan akan menutup secara meriah Festival Pesona Bahari 2019 nanti.

“Dan dalam rapat yang telah dilaksanakan hari ini, garis besar pelaksanaan Festival Bahari 2019 telah dibahas, dan alur koordinasi telah dibuat dan disepakati oleh seluruh pihak dan stakeholder pendukung. Bahkan hingga bagian pengamanan dan akomodasi VVIP yang dibutuhkan bagi dua menteri yang akan hadir,” jelas Yusdi.

Ketua panitia Festival Bahari Bahari 2019, Muhidin Umalelen pun mengharapkan seluruh panitia untuk terus berkoordinasi dan bersinergi menyelaraskan gerak untuk menyukseskan kegiatan Festival Bahari yang akan dilaksanakan pada 18 Oktober 2019 mendatang.

“Karen jika ini sukses, bukan hanya kebanggaan Pemda, tapi seluruh masyarakat Raja Ampat,” tutup Muhidin Umalelen yang disambut anggukan setuju dan tepuk tangan para peserta rapat.

Anda mungkin juga berminat