Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pemkab Raja Ampat, BPJS dan Kejaksaan Negeri Sorong Gelar Rapat Kordinasi Pengawasan

0 96

Waisai, TN – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Sorong bersama Kejaksaan Negeri Sorong yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kemitraan Pemangku Kepentingan Utama melaksanakan Rapat Koordinasi,
Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan Kabupaten Raja Ampat yang dilaksanakan di aula Wayag kantor Bupati Raja Ampat, Selasa (17/9).

Rapat yang dihadiri oleh perwakilan elemen penting pelayanan kesehatan di Raja Ampat ini membahas sejumlah poin penting yang memastikan keberlangsungan pelayanan kesehatan di Raja Ampat berjalan dengan baik, khususnya mengenai program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat yang telah menjadi hal wajib bagi masyarakat Indonesia. Hal ini dijelaskan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sorong, Harbu Hakim, kepada teropongnews.com secara terpisah usai pelaksanaan rapat.

“Forum ini membahas keberlangsungan pelayanan kesehatan di Raja Ampat, juga mencari kekurangan-kekurangan yang masih perlu perhatian, seperti prasarana pendukung dan fasilitas kesehatan,” jelas Harbu Hakim.

Ia pun berharap, semua pihak yang terkait dengan pelayanan kesehatan, seperti Dinas Kesehatan dan RSUD Raja Ampat terus membenahi diri sesuai dengan anjuran Kementerian Kesehatan, juga peningkatan kualitas pelayanan kesehatan, serta penerima BPJS kesehatan bertambah di Raja Ampat bagi yang belum terdaftar, khususnya yang menjadi perhatian seperti pemilik badan usaha untuk mendaftarkan pekerjanya sebagai anggota BPJS kesehatan.

“Dan tadi kami telah mendapatkan dukungan Dinas Dukcapil Raja Ampat untuk mengoptimalkan pendataan masyarakat untuk didaftarkan sebagai penerima BPJS Kesehatan Pemda Raja Ampat,” lanjut Harbu Hakim.

Anda mungkin juga berminat