Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pemilu Serentak Berjalan Aman, Pemprov Apresiasi Polda Papua Barat

0 92

Manokwari,TN- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat mengapresiasi kinerja Kepolisian Daerah (Polda) setempat karena menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) sehingga pemilihan umum (Pemilu) serentak tanggal 17 April 2019 lalu berjalan aman, tertib dan lancar.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Papua Barat mengapresiasi kinerja Kapolda Papua Barat beserta jajarannya yang telah menjaga kamtibmas sehingga pelaksanaan pesta demokrasi yang merupakan hajatan nasional berjalan aman, tertib dan lancar,” ujar Wakil Gubernur Papua Barat, Mohammad Lakotani,S.H.,M.Si saat menyampaikan sambutan pada acara buka puasa bersama keluarga besar Polda Papua Barat bersama Forkopimda, FKUB, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Parpol, LSM dan Ormas di Loby Utama lantai 1 Mapolda Papua Barat, Kamis (23/5).

Wagub, Mohammad Lakotani mengatakan, Provinsi Papua Barat merupakan daerah yang selalu diprediksi rawan 1 pada saat pesta demokrasi baik pilkada, pileg maupun pilpres oleh Bawaslu RI dan Pemerintah Pusat.

Padahal prediksi Bawaslu RI dan Pemerintah Pusat ini terbalik, pada saat pelaksanaan pemilu serentak 17 April 2019 lalu, situasi kantibmas Papua Barat sangat aman nomor 1 dibandingkan dengan daerah lain di Republik Indonesia.

“Sekali lagi saya menyampaikan terima.kasih kepada Pak Kapolda Papua Barat bersama jajaran, begitu juga Pak Pangdam XVIII/ Kasuari bersama jajarannya yang telah menjaga kamtibmas, memberikan rasa aman kepada masyarakat untuk melaksanakan hak politik mereka dengan bebas dan rahasia,” ucapnya.

Provinsi Papua Barat merupakan daerah yang paling aman dan tercepat pembacaan hasil rekapitulasi perolehan suara hasil pemilihan umum serentak di KPU RI, Sabtu (18/5) pekan lalu.

“Hanya dua jam KPU Papua Barat menyampaikan hasil rekapitulasi perolehan suara pemilu serentak, jenis surat suara Presiden, DPR-RI dan DPD-RI, para saksi punya menyetujui hasil pemilu itu dan disahkan,” Kata Semuel Rizal, salah satu Warga Manokwari yang juga mengapresiasi kinerja Polda Papua Barat.
Dia berharap, kamtibmas yang kondusif ini terus dijaga supaya tidak memecahkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa di Bumi Cendrawasih ini.

Anda mungkin juga berminat