Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pemilik Hotel Ternama Di Makassar Todong Pedagang Dengan Pistol

0 1.674

Makassar, TN – Salah seorang pemilik mall dan hotel di Kota Makassar, Sulawesi Selatan bernama Hasan Basri diduga telah berbuat nekad dengan menodongkan pistol miliknya kepada Hendri, salah satu pedagang di Makassar Trade Center, Minggu (26/5).

Korban akhirnya memberanikan diri untuk melaporkan tindakan pelaku ke pihak kepolisian. Mendapat laporan tersebut, anggota kepolisian dari Polres Pelabuhan Makassar bertindak cepat menangkap dan mengamankan pelaku.

Pelaku diamankan di ruang tunggu Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar saat hendak pergi keluar dari Kota Makassar.

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Aris Bachtiar mengaku, pihaknya telah melakukan gelar perkara. Pihaknya sendiri, kata Kapolres, masih melakukan pengembangan terkait aksi todong senjata yang dilakukan oleh pemilik mal dan hotel tersebut.

“Senin kemarin, kami sudah lakukan gelar perkara. Hasilnya, masih perlu dilakukan pendalaman-pendalaman pemeriksaan, dan malamnya kami juga sudah lakukan pemeriksaan lanjutan,” kata Aris kepada wartawan, di ruang kerjanya, Selasa (27/5) Sore.

Kendati pihaknya sudah melakukan gelar perkara, kata dia, namun penetapan pelaku sebagai tersangka belum dilakukan. Pasalnya, saat akan diperiksa, pelaku tiba-tiba sakit, sehingga pihaknya tidak memaksakan untuk memeriksa pengusaha kaya raya asal Makassar itu.

“Yang bersangkutan juga usianya sudah lanjut, kami tidak mungkin paksakan pemeriksaan. Jadi saksi-saksi kemarin sudah kami periksa,” tandas Kapolres.

Anda mungkin juga berminat