Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pemilihan Putra Putri Tingkat Kabupaten Merauke Dibuka

0 82

Merauke, TN – Dinas Pariwisata Kabupaten Merauke menyelenggarakan pembukuan pemilihan putra putri pariwisata tingkat Kabupaten Merauke tahun 2019. Kegiatan diselenggarakan di Aula Gedung Bellafiesta Merauke Senin, 12 Mei 2019.

Pemilihan ini selain merupakan agenda tahunan juga menjadi salah satu bentuk pembinaan dan pemberdayaan generasi muda untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap daerah dan tanah air, rasa percaya diri, serta meningkatkan kemampuan dan menanamkan pemahaman generasi muda tentang pentingnya peran pariwisata dan kebudayaan sebagai salah satu sumber kekayaan dan kekuatan daerah.

“Maksud kegiatan ini, untuk menggali dan membina generasi muda berbakat dan berprestasi untuk mengembangkan diri dalam bidang kebudayaan dan pariwisata,” jelas Ketua Panitia, Benhur dalam laporannya.

Disampaikan, tujuan pelaksanakan kegiatan ini adalah untuk memperoleh putra putri pariwisata yang handal untuk berperan serta dalam memajukan bidang kebudayaan dan pariwisata sebagai salah satu sumber kekuatan daerah.

Selanjutnya, pemilihan dilakukan dalam tiga tahap yakni tahap seleksi berupa tes tertulis, dan tes wawancara. Kedua tahapan pembekalan finalis dan tahap terakhir adalah rand final.

Peserta terdiri dari mahasiswa dan pelajar yaitu perguruan tinggi dan sekolah khususnya jenjang SMA dan SMK yang ada di kabupaten Merauke dengan total 36 peserta. Kegiatan pemilihan putra putri pariwisata akan berlangsung selama beberapa hari kedepan.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Anakletus Mambol kesempatan itu mengatakan, para peserta yang tergabung lomba dimaksu untuk bersaing menampilkan yang terbaik. Karena kegiatan ini adalah bagian dari membentuk SDM untuk menjadi putra putri pariwisata terbaik.

“Kalau sudah lolos di tingkat kabupaten, selanjutnya akan dilanjutkan di tingkat provinsi Papua. Ini adalah bagian dari kompetensi kemampuan manusia yang tinggal di bumi Anim Ha,” tandasnya.

Anda mungkin juga berminat