Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pemilih Pemula di Supiori Diduga Lakukan Kasus Pidana Pemilu

0 114

Supiori,TN – Bawaslu Supiori sedang menggiring kasus pidana pencoblosan 2 kali yang dilakukan oleh salah seorang Pemilih Pemula berinisial N (20) di TPS 1 dan 2, Kampung Fanjo Distrik Supiori Utara, pada pesta demokrasi serentak yang lalu.

Ketua Bawaslu Supiori, Jani Herik Prawar,SH mengatakan Pemilih pemula itu mencoblos 2 kali karena terdaftar di 2 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang berbeda dan hanya berbeda nama belakang. Dalam hal ini, N mendapatkan C-6 dari Panitia Pengumutan Suara (PPS).

“Saat ini kami Bawaslu Supiori juga sedang menangani kasus pidana pemilu dari Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) di Kampung Fanjo Distrik Supiori Utara. Sementara ini, kami sudah tahap pembahasan pengkajian dan masuk ke tahap 2 yakni penyelidikan. Ini sudah jelas pidana dan hukumannya sesuai tuntunan, semua akan diberitahu pada saat proses persidangan nantinya,”jelasnya.

Ia menegaskan, tidak ada kompromi bagi pelaku pelanggaran pemilu. Khusus, kasus pidana pencoblosan 2 kali sudah ditelusuri dan Bawaslu sudah genggam sejumlah bukti.

Anda mungkin juga berminat