Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pemda Raja Ampat Optimis Masuknya AirAsia Berdampak Positif Terhadap Pariwisata

0 300

Waisai, TN – Maskapai penerbangan AirAsia yang akan melakukan penerbangan perdana Jakarta – Sorong pada 2 September 2019 mendatang, melakukan kunjungan silaturahmi ke Pemda Raja Ampat yang diterima langsung oleh Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE, diruang kerjanya, Rabu (14/8).

Prinsipnya Pemerintah Raja Ampat melalui bupati Abdul Faris Umlati, sangat menyambut baik kehadiran ArAsia di Papua Barat, Sorong secara khusus, karena akan berdampak positif terhadap kunjungan wisatawan juga di Raja Ampat.

“Trimakasih untuk tim dari AirAsia sudah berkunjung ke Pemda Raja Ampat, pada dasarnya kami sangat senang dan sambut baik masuknya AirAsia di Papua Barat terutama di Sorong, karena akan membawa dampak positif buat pariwisata di Raja Ampat,” ujar Bupati AFU.

Disampaikan Head of Government Relation AirAsia, Richard Hendrikus, bahwa pertemuan yang dilakukan hari ini adalah tindaklanjut atas surat dukungan Pemda Raja Ampat agar AirAsia melakukan penerbangan di Papua Barat.

“Silahturahmi hari ini adalah bentuk terima kasih kami kepada Pemda Raja Ampat atas dukungan yang diberikan kepada kami,” jelas Richard Hendrikus.

Ditambahkannya, dalam berbincang dengan Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati sebelumnya, ia menyampaikan siap mendukung peningkatan kunjungan wisatawan asing di Raja Ampat, karena menurutnya, dengan telah menerima 11 kali berturut-turut penghargaan Low Cost Carrier (LCC) oleh Skytrax, AirAsia memiliki penumpang yang didominasi oleh turis Asia, khususnya bagian Asia Tenggara dan Australia.

“Target utama kami adalah turis mancanegara. Telah kami sampaikan ke Pak Bupati, bahwa kami memiliki jaringan yang kuat terhadap tamu mancanegara dikarenakan kami telah meraih penghargaan 11 kali berturut-turut untuk Low Cost Carrier (LCC) oleh Skytrax,” Tambah Richard Hendrikus

Informasi yang dihimpun teropongnews.com, dalam penerbangan perdana Jakarta menuju Sorong tanggal 2 September 2019 nanti, akan menjadi jalur penerbangan rutin 4 kali dalam seminggu menggunakan Airbus A380 dengan kapasitas 180 penumpang.

Anda mungkin juga berminat