Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pembukaan Rapimda KNPI Kota Sorong Nyaris Ricuh

0 44

Sorong, TN- Acara pembukaan Rapat Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kota Sorong, di Vega hotel, Sabtu (19/1), nyaris ricuh disaat ketua KNPI Provinsi Papua Barat, Sius Dowansiba, sedang melakukan sambutan.

Aksi protes dilakukan oleh sejumlah oknum pemuda yang tiba-tiba muncul di ruang Rapimda dan berteriak-teriak sambil menunjuk ketua KNPI Provinsi Papua Barat yang sedang memberikan sambutan dalam acara tersebut.

“Ya..aksi protes dengan suara keras tadi itu, sebetulnya adalah persoalan di DPD KNPI kabupaten Tambrauw, itu hanya persoalan ketidakpuasan terkait jabatan Karateke ketua KNPI kabupaten Tambrauw yang sebetulnya sudah berakhir,” ujar ketua KNPI Papua Barat, kepada awak media usai acara pe.bukaan Rapimda KNPI kota Sorong, Sabtu (19/1).

Menurutnya, sesuai Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (ADART) KNPI bahwa krateker di perpanjang 2 kali.

“Berdasarkan ADART krateker itu hanya diperpanjang dua kali, tapi karna saya menghargai dan saya menghormati saudara Thomas Baru, sebagainorang yang berjasa mempersatukan pemuda Papua Barat maka saya perpanjang selama tiga kali dengan catatan harus melaksanakan Tapim dan Musada,” jelas Sius.

Dikatakan, kendati yang bersangkutan terjerat hukum, maka organisasi di Tambrauw tidak jalan. “Harusnya pengurua ditingkat bawah harus berkomunikasi dengan pengurus KNPI provinsi supaya organisasi tidak mengalami kefakuman,” imbuhnya.

Akibat persoalan tersebut, membuat pengurus KNPI provinsi Papua Barat mengambil langkah, membuat Surat Keputusan baru, karena yang bersangkutan (Thomas Baru.red) sudah selesai tugas sebagai karateker yang ketiga.

“Kami melakukan itu sesuai konstitusi dan berdasarkan aguran ADART KNPI, sehingga kami tidak dibilang melaksabakan KNPI di Papua Baratnitu abal-abal,” jelas Sius Dowansiba.

Disebutkan, tidak ada KNPI diberikan untuk kepentingan pribadi atau kelompok, KNPI hadir untuk merangkul seluruh pemuda dan menjadikannya sebagai calon pemimpi  masa depan.(*)

Anda mungkin juga berminat