Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pembangunan Venue Sirkuit Balap Motor Di Merauke Diharapkan Selesai Tepat Waktu

0 121

Merauke, TN – Mendekati pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 di Papua, nampak pemerintah Provinsi Papua dan pemerintah daerah kabupaten mulai melakukan persiapan, baik persiapan atlet, infrastruktur jalan dan venue-venue yang nanti digunakan.

Di Kabupaten Merauke dipercayakan akan menyelenggarakan beberapa cabang olahraga (Cabor), salah satunya Cabor balap motor. Saat ini pembangunan fisik sirkuit automotif balab motor masih terus dikerjakan.

Ketua DPRD Kaubupaten Merauke, Benny Latumahina kepada wartawan menyampaikan, bahwa ia sedikit pesimis terhadap pekerjaan sirkuit dapat selesai tepat waktu. Sebab, sebelum digunakan akan ada tahapan uji kelayakan, sementara waktu pelaksanaan PON semakin dekat yakni berlangsung bulan Oktober 2020.

“Kita melihat bahwa pekerjaan venue sirkuit ini mempunyai spesifikasi yang agak khusus. Beberapa kali saya meninjau ke lapangan, kita lihat belum mencapai target. Saya khawatir terjadi keterlambatan,” ucap Benny, Senin (20/01).

Untuk itu, ia harapkan dinas terkait dan pihak ketiga yang mempunyai tender untuk pengerjaannya lebih menggenjot lagi, guna memaksimalkan waktu yang tersisa agar tidak terjadi keterlambatan.

Hal ini dikatakan mengingat sebelum digunakan pasti ada pelaksanaan uji coba kelayakannya. Jika masih ada kekurangan, maka pihak ketiga mempunyai waktu untuk memperbaiki sehingga dapat mencapai standar kelayakan.

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Merauke, Romanus Sujatmiko mengatakan bahwa piiaknya sangat optimis pembangunan sirkuit yang berareal di Kebun Cokelat Merauke akan rampung sebagaimana yang diharapkan.

“Kami sangat optimis akan selesai tepat waktu,” ucapnya saat dikonfirmasi via telepon.

Anda mungkin juga berminat