Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pembangunan Puskesmas Prototype Distrik Jagebob Diminta Ditinjau Kembali

0 30

Merauke, TN – Ketua Komisi C, DPRD Kabupaten Merauke, Hendrikus Ndiken angkat bicara tentang bangunan gedung Puskesmas Prototype Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke, Papua yang dinilai tidak memuaskan.

Pasalnya, bangunan yang dikerjakan sejak 2017 itu, hingga saat ini belum rampung juga. Selain itu, kondisi bangunannya tidak sesuai dengan perencanaan karena dinding sudah mulai keropos, lantainya ada yang pecah serta kerusakan lainnya. Menurutnya, bangunan tersebut harus direnovasi agar tidak menimbulkan kerugian keuangan negara.

“Kalau kita lihat, materialnya tidak sesuai dengan material yang diinginkan. Oleh karena itu, pihak dinas maupun instansi teknis harus kembali mengaudit bangunan itu,” jelas Hengky Ndiken di Cafe Phoenam dalam jumpa pers, Rabu (11/09).

Dikatakan, dana untuk pembangunan puskesmas tersebut senilai delapan miliar bersumber dari dana APBN. Dana yang sudah terpakai 75 persen, namun hasilnya kurang memuaskan.

“Dilihat dari kondisi banguan yang kurang layak itu, sisa dana yang belum terpakai tidak akan cukup jika ditambah dengan biaya renovasi bangunan,” tandasnya.

Anda mungkin juga berminat