Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pelayanan Kesehatan Masyarakat Jadi Prioritas Pemprov Malut

0 33

Ternate, TN – Assisten II Setda Provinsi Maluku Utara, Anwar Husen mengaku, Maluku Utara melalui rencana programnya juga menempatkan pelayanan kesehatan sebagai program perioritas. Dalam pelaksanaannya, sejumlah sarana dan prasarana kesehatan telah dibangun di sejumlah kabupaten/kota yang dilengkapi dengan sarana penunjang kesehatan beserta SDM kesehatannya.

Husen berharap, agar seluruh instansi terkait khususnya Dinas Kesehatan (Dinkes) berperan aktif memberikan informasi-informasi, terkait pelayanan kesehatan di Provinsi Maluku Utara. “Dengan adanya informasi, maka forum-forum yang dibuat nantinya dapat membuat rekomendasi untuk ditindaklanjuti ke depan,” kata dia kepada wartawan, di Ternate, Sabtu (27/7).

Menurut Husen, informasi yang paling mendasar untuk diperoleh setidaknya berupa informasi data permasalahan, terkait pelaksanaan kebijakan peningkatan akses dan mutu pelayanan kesehatan di Provinsi Maluku Utara meliputi sarana dan prasarana, Sumber Daya Manusia (SDM), obat dan langkah-langkah yang sudah dilakukan.

“Saya mengingatkan lagi, agar seluruh instansi terkait peserta pro aktif dan memberikan data serta informasi yang baik dan benar. Ada sejumlah daerah di Malut yang menjadi fokus dari pemerintahan untuk pembangunan,” tandas Husen

Anda mungkin juga berminat