Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pelaku Penganiayaan Salim Sudin Diringkus Polisi di Tual

0 56

 

Ambon, TN – Matias Batmamoli alias Sigen (32), pelaku penganiayaan terhadap Salim Sudin alias Sam (29), karyawan Matahari di Ambon City Center (ACC) Kota Ambon yang menyebabkan korban meninggal dunia akhirnya diringkus pihak kepolisian Polres Maluku Tenggara (Malra) di Kota Tual, Jumat (18/1).

Dari hasil pemeriksaan diketahui, bahwa Matias Batmamoli alias Sigen bukan merupakan warga Lorong Coker, Kelurahan Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. “Yang bersangkutan hanya ngekost di Lorong Coker, tapi sebenarnya yang bersangkutan (Matias Batmamoli) merupakan warga yang bermukim di Lateri, Kecamatan Baguala, Kota Ambon. Yang bersangkutan sementara menjalani pemeriksaan di Mapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease,” kata Kabis Humas Polda Maluku, Kombes Polisi Roem Ohoirat saat dihubungi Teropongnews.com, Sabtu (19/1).

Terpisah, Ayah korban, Opan memberikan apresiasi kepada pihak kepolisan yang telah bergerak cepat, untuk menangkap pelau yang telah menghabisi nyawa anaknya. “Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian, yang telah berupaya sehingga pelaku penganiayaan sehingga menyebabkan anak kami meninggal telah ditangkap,” tandas dia.

Opan berharap, pelaku bisa dihukum seberat-beratnya, sesuai dengan perbuatan yang telah dilakukan.

Untuk diketahui, Salim Sudin alias Sam (29), karyawan Matahari di Ambon City Center (ACC), yang dianiaya di kawasan Lorong Coker, Kelurahan Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada Jumat (18/1) sekitar pukul 16.55 WIT, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. M. Haulussy.

Informasi yang dihimpun Teropongnews.com menyebutkan, korban meninggal karena dipukuli pada saat pergi ke pesta di kawasan Lorong Coker Kudamati dengan menggunakan benda keras oleh pelaku bernama Sigen (nama panggilan).

Saat ini pelaku dalam pengejaran pihak kepolisian karena pihak keluarga korban sudah membuat laporan polisi dengan nomot: LP/42/I/2019/MALUKU/RES AMBON pada Selasa (15/1).

Korban meninggal akibat mengalami pendarahan di otak dan dirawat di RSUD Dr. Haulussy Kudamati Ambon sejak Minggu (13/1). Jenazah korban telah dipulangkan  ke rumah orang tuanya di Kampung Ihu, depan kantor Jasa Raharja Cabang Ambon, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon untuk dimakamkan.(*)

Anda mungkin juga berminat