Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pelaku Pembobol Brankas Dibekuk Polres Sorong Kota

0 86

Sorong, TN – Dua orang pelaku pembobol brankas di jalan Dorowati, KM. 12, kota Sorong berhasil diamankan Sat Reskrim Polres Sorong Kota. Masing berinisial RG dan MD.

RG yang merupakan pelaku utama pembobol  brangkas tersebut ditangkap di komplek Pasar Sentral Remu, kota Sorong, pada 17 Desember 2018. Sedangkan MD, pelaku penadah barang curian ditangkap di seputaran moyo KM.12, Kota Sorong pada 18 Desember 2019.

“Adapun barang bukti yang amankan kita amankan berupa perhiasan emas yang terdiri dari dua buah kalung, 1 buah cincin, 1 buah gelang, dua unit Handphone, berangkas, dan alat yang digunakan untuk membobol berangkas (betel),”ujar Wakapolres Sorong Kota, Kompol Hengky K. Abadi S.Ik saat menggelar press release di Mapolres Sorong, Rabu (13/02).

Aksi pencurian tersebut terjadi pada 04 Desember 2018 dirumah milik korban, AM. Dalam melancarkan aksinya, RG melompat pagar dan memanjat tiangyang berada di halaman rumah korban. Setibanya di lantai dua, RG masuk melalui jendela yang terbuka dan berhasil mengambil 1 buah handphone.

Dalam aksinya pelaku memanjat pagar rumah korban setelah itu pelaku mengambil berangkas dan membuka paksa dengan menggunakan senjata tajam.

Wakapolres Sorong Kota, Kompol Hengky K. Abadi S.Ik saat menggelar press release di Mapolres Sorong, Rabu (13/02) mengatakan, pelaku memanjat pagar rumah korban setelah itu pelaku mengambil berangkas dan membuka paksa dengan menggunakan senjata tajam.

Selanutnya, pelaku turun ke lantai satu dan  masuk ke dalam kamar korban dan mengambil satu handphone dan berangkas. Setelah itu, pelaku ke teras rumah korban dan membuka berankas tersebut dengann menggunakan betel, kemudian mengambil seluruh isi berankas tersebut.

“Barang bukti yang kami amankan tidak sepenuhnya, karena sebagian sudha diual oleh pelaku,”ucap Hengky.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, RG dijerat dengan pasal 363 ayat 1 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Sementara untuk MD dierat dengan pasal 480 tentang dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara atau denda,

 

Anda mungkin juga berminat