Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pekerja KPUD dan Bawaslu Sorong Selatan di Lindungi BP Jamsostek

0 116

Teminabuan, TN – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sorong Selatan, mendaftarkan pekerjanya sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan(BP Jamsostek) untuk mendapatkan perlindungan sosial.

Secara resmi, pendaftaran kepesertaan ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua Barat dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten Sorong Selatan, Selasa (14/1/2020) lalu.

Dalam perjanjian kerjasama itu, KPUD Kabupaten Sorong Selatan diwakili oleh Ketua KPUD Ester Homer, SE. Sedangkan Bawaslu, diwakili Ferdinand F Way, Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sorong Selatan.

Di KPUD, yang terdaftar sebagai pesertaan BP Jamsostek bukan hanya komisioner, tetapi juga seluruh pegawai sekretariat, serta seluruh badan penyelenggara AdHoc KPUD, mulai Panitia Pemilihan Distrik (PPD), Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelompok Penyelenggara Pemilihan  Suara (KPPS), dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP)

Sementara di Bawaslu, pendaftaran peserta BP Jamsostek meliputi seluruh komisioner dan pegawai sekretariat non ASN.

Kepala BP Jamsostek Cabang Papua Barat, Mintje Wattu mengatakan, dengan pendaftaran para penyelenggara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sorong Selatan ini, diharapkan memberikan ketenangan dalam menjalan tugas.

“Karena BP Jamsostek ini memberikan perlindungan yang paripurna bagi pekerja ketika mengalami resiko,” pungkas Mintje Wattu. **

Anda mungkin juga berminat