Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

PBHKP Sorong Gelar FGD Uji Coba Indeks Akses Terhadap Keadilan

0 76

Sorong, TN- Perhimpunan Bantuan Hukum Keadilan dan Perdamaian (PBHKP) Sorong menggelar Fokus Group Discusson (FGD) terkait Penyusunan Indeks Akses Terhadap Keadilan, di Sekretariat PBHKP Sorong Jl. Sriti II kompleks HBM kota Sorong Papua Barat, Senin 17 – 20 Juni 2019.

Hadir dalam acara tersebut, Masyarakat Pemantau Peradilan Indonesia Fakultas Hukum Universitas Indonesia (MaPPI FHUI), Indonesian Legal Roundtable (ILR), Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI), dan International Development Law Organitation (IDLO).

Ketua PBHKP Sorong, Loury da Costa, S.H, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan mempermudah akses masyarakat dalam mencari keadilan dan bagi pemerintah dapat mebuat kebijakan yang responsif terhadap persoalan akses keadilan.

“Kegiatan ini bertujuan dapat mempermudah akses masyarakat dalam mencari keadilan dan bagi pemerintah dapat mebuat kebijakan yang responsif terhadap persoalan akses keadilan tersebut,” ujar Loury kepada media ini, Selasa (18/6).

Menurutnya, salah satu rangkaian dari proses penyusunan indeks akses terhadap keadilan adalah pelaksanaan uji coba alat ukur, dalam hal ini uji coba panduan dengan para pakar.

Kegiatan tersebut, mendapat Respon dari masyarakat umum, Akademisi, Praktisi, dan Aktivis Masyarakat dalam melaksanakan pengambilan data.

Dikatakan, Pengambilan data sendiri berfokus pada masyarakat yang pernah mengalami masalah hukum atau kasus hukum, sehingga data yang diambil sesuai dengan kepuasan masyarakat dalam mendapatkan akses keadilan.

Anda mungkin juga berminat