Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Paslon Herry-Nehemia Unggul di Pilkada Biak Numfor

0 94

Biak, TN- Pasangan Calon (Paslon) Kepala Daerah Kabupaten Biak Numfor, Herry Ario Naap dan Nehemia Wospakrik unggul dalam perhitungan suara dari dua Paslon lainnya pada Pilkada (27/6) lalu.

Perhitungan Suara oleh KPU Biak Numfor dilakukan secara terbuka di Gedung Wanita Biak Numfor, Rabu (4/7) sekitar pukul 17.35 Wit.

Paslon nomor urut 2 ditetapkan unggul dengan jumlah 24.892 suara. Sedangkan, paslon nomor urut 1, Andreas Msen bersama Yustinus Noriwari memperoleh 13.787 suara, dan Paslon nomor urut 3, Nicodemus Ronsumbre bersama Akmal Bachri memperoleh 19.824 suara.

“Hasil perhitungan ini diperoleh dari berbagai tahap yang panjang, mulai dari pemilihan suara, pengawasan dari PPD, Panwaslu, hingga sampai kepada rapat pleno rekapitulasi dari 19 Distrik. Jika ada pihak yang merasa ketidakadilan dari hasil Surat Suara ini, silahkan ajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi terhitung 3 hari mulai dari sekarang,” kata Ketua KPU Biak Numfor, Jackson S Maryem, kepada Wartawan.

Melalui Pilkada tersebut, KPU Biak Numfor memperoleh 58.503 SS sah, 1.173 SS tidak sah dengan total SS sah dan tidak sah sebesar 59.676. Rincian tersebut merupakan hasil rincian rekapitulasi Ss dari 19 Distrik yang ada di Kabupaten Biak Numfor. (des)